Perawatan Ekstra Bagi Kendaraan Untuk Pelayanan Masyarakat, Harus Punya Rasa Memiliki

Kediri, Beritaterbit.com – Kendaraan dinas yang ada di Desa Cerme Kecamatan Grogol merupakan salah satu sarana penting penunjang kegiatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Guna memelihara dan memastikan seluruh sarana dan prasarana penunjang dalam pelayanan masyarakat, Pemerintah Desa Cerme rutin melakukan perawatan kendaraan dimana hal tersebut merupakan salah satu tugas dan fungsi dari urusan umum, Selasa (5/3/2024).

Perawatan kendaraan yang diperuntukan oleh pelayanan diprioritaskan ke kesehatan masyarakat dilakukan setiap hari dengan memanaskan mesin, mengecek bahan bakar, dan melakukan pengecekan seluruh komponen mobil serta pencucian agar kendaraan tetap terjaga kebersihan maupun kerapian interior.

Ini bertujuan agar ketika kendaraan digunakan untuk keperluan pelayanan, mobil sudah siap dan dengan kondisi baik. Saat ini pemerintah Desa Cerme memiliki kendaraan plat merah sebanyak satu mobil buat pelayanan masyarakat dan satu kendaraan sepeda motor.

DN (47) menyampaikan, jika pemeliharaan kendaraan ini merupakan tugas dan fungsi urusan umum yang termasuk dalam pemeliharaan yang rutin dan berkala juga harus punya rasa memiliki, kalau sudah punya rasa memiliki berarti sudah menjiwai pada kendaraan sehingga kendaraan pun merasa nyaman dan aman.

“Khusus pemeliharaan dan perawatan kendaraan selalu dilakukan secara rutin dan dicek setiap hari, sehingga ketika ada kendala dapat segera dilakukan,” ucapnya sembari membersihkan mobil.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.