Petugas Polsek Grogol Cek Lokasi Jembatan Desa Cerme

Kediri, Beritaterbit.com – Petugas dari Polsek Grogol Polres Kediri mengecek jembatan yang rusak akibat tergerus banjir di Desa Cerme, Selasa (5/3/2024). Setelah mendapatkan laporan dari Pemerintah Desa Cerme bahwa jembatan yang menghubungkan Desa Cerme Kecamatan Grogol ke Desa Kalirong Kecamatan Tarokan, petugas dari Polsek Grogol yaitu Aiptu Urida dan Aipda Zaenal Afandi langsung mendatangi tempat yang dilaporkan tersebut.

Setelah sampai di tempat yang dimaksud, memang benar jembatan hampir putus karena tergerus air sungai yang deras karena hujan kemarin sehingga jembatan tersebut dapat membahayakan apabila dilewati khususnya roda empat. Petugas dari Polsek Grogol kemudian memasang rambu rambu larangan bahwa kendaraan roda empat tidak boleh lewat.

Dari hasil pengecekan, tanggul sungai Desa Cerme mengalami kerusakan atau terkikis air sungai pada saat meluap sehingga mengakibatkan tekanan pada sisi kanan dan kiri tanggul. Selanjutnya petugas akan berkordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan selanjutnya, kegiatan berjalan lancar dan kondusif.

Sementara itu Kepala Desa Cerme Syaiful Anam, pihaknya membenarkan dengan adanya jembatan di wilayahnya ada yang rusak. Saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.