Pelaku Pembongkaran Rumah Milik Warga Desa Peparik Akhirnya Diringkus Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Gayo Lues

Gayo Lues, Beritaterbit.com – Kamis 05 Januari 2022, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Gayo Lues telah melakukan penangkapan terhadap pelaku pembongkaran rumah warga Desa Peparik yang kebetulan korbannya salah satu anggota Brimob Subden C Desa Paparek.

Kapolres Gayo Lues Polda Aceh, AKBP Efrianza SIK melalui Kasat Reskrim AKP Zhia Ul Archam SIK mengatakan, kronologi penangkapan yaitu pada hari ini Rabu tanggal 04 Januari 2023 pukul 21:30 wib tim opsnal Satreskrim mendapatkan informasi dari anggota Brimob Paparek bahwa rumahnya telah dibongkar pada tanggal 23 Desember 2022 dan tim opsnal Satreskrim anggota tersebut mengarahkan korban untuk membuat laporan/pengaduan di Polres Gayo Lues dan pada hari kejadian tersebut tim opsnal Satreskrim langsung mengembangkan pencarian dan mencari informasi dari warga setempat.

Kemudian tim opsnal Satreskrim mengecek dari HP yang telah dicuri pelaku dan selama 10 hari tim opsnal mendapatkan titik terang untuk pelaku pembongkaran rumah korban tersebut, lalu tim opsnal Satreskrim langsung menuju ke rumah yang dicurigai pelaku pembongkaran pada saat dijumpai sedang berada di rumahnya dan langsung diamankan. Kemudian setelah diadakan pemeriksaan, pelaku pembongkaran mengakui telah mengambil barang di rumah korban yaitu 1 unit HP merek Redmi, uang tunai sejumlah Rp 10 juta rupiah, KTP, kartu ATM, dan buku tabungan Bank Aceh, kini pelaku telah dibawa oleh tim opsnal Satreskrim opsnal Kepolres Gayo Lues untuk penyidikan lebih lanjut;

Adapun tim opsnal Satreskrim yang melakukan penangkapan sbb:

  1. Bripka Syaifandi.
  2. Bripka Sopandri Yadi.
  3. Briptu Daris Rahmatullah.
  4. Briptu Yoan Maulana.

Adapun identitas korban pembongkaran atas nama Roxi, umur 28 tahun, pekerjaan anggota Polri alamat Desa Paparik Dekat Kec. Blangjerango Kab. Gayo Lues. Untuk identitas pelaku pembongkaran atas nama “S”, umur 23 tahun, pekerjaan Wiraswasta, alamat Desa Paparek Gaib Baru Kec. Blangjerango Kab. Gayo Lues. (Jd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.