Pedagang Pasar Weleri Yang Terbakar Nekad Bersih Bersih Untuk Jualan

Kendal, Beritaterbit.com – Pedagang pasar Weleri Nekat bersih bersih bekas pasar kebakaran di Welri alasanya sudah dapat ijin Dari Profinsi Jawa Tengah untuk jualan, sekitar 50 orang pedagang melakukan bersih bersih di bekas pasar tersebut, Rabu (30/03/2022).

Sementara itu Camat Weleri mengundang perwakilan para pedagang untuk diskusi atau musyawarah di Ruang kantor Kecamatan Weleri,

Hadir dalam musyawarah tersebut Camat Weleri Marwoto, SE. KBO Sat Intelkam Ipda Sanhaji, SH. Kabid Trantib Um Satpol PP Kendal Adi Prasetyo. Kasi Perdagangan Cahyoko. Sekcam Weleri Faturohman. Para pedagang yang tergabung dari Aliansi Pedagang Asli Pasar Weleri 10 orang.

Ahmad Zamzuri koordinator paguyuban Aliansi pedagang asli pasar Weleri mengatakan dirinya mewakili pedangang, beraudensi kepada komisi B DPRD untuk meminta bahwa dalam saat Romadhon minta ijin untuk berjualan di Pasar Weleri.

“Kami para pedagang memang melakukan pembersihan lokasi pasar kobong Weleri dengan tujuan untuk berjualan kembali di lokasi pasar kobong Weleri yang mana telah meminta ijin kepada Komisi B DPRD Kendal dan DPRD Propinsi Komisi B, dimana dari keduanya telah mendapatkan sinyal lampu hijau membolehkan kembali untuk lokasi padas kobong untuk berjualan kembali,” kata Zamzuri.

“Momen kami ingin berjualan kembali karena saat sekarang mendekati Bulan Romadhon dimana kami sudah rugi besar waktu waktu sebelumnya dan saat inilah saat yang tepat untuk mencari rezeki/keuntungan kembali untuk menutup kerugian kerugian sebelumnya,” imbuhnya.

Sementara itu Camat Weleri Marwoto, SE dalam sambutanya mengatakan bahwa setelah mendengarkan keluh kesah dan rencana para pedagang pada intinya para pedagang menginginkan kembali berjualan di pasar kobong Weleri, dari pihak Camat menghimbau agar para pedagang bersabar terlebih dahulu karena sebetulnya tujuan pemerintah mengadakan Pasar Relokasi juga untuk kepentingan para pedagang dan dari Pemda terus berusaha untuk meramaikan Pasar Relokasi.

“Rencana penempatan kembali pasar kobong Weleri oleh para pedagang akan dibahas oleh Bupati Kendal besok pagi. Dengan adanya keluh kesah atau aspirasi para pedagang siang hari ini, nantinya apa yang diinginkan oleh para pedagang akan kami sampaikan kepada Bupati Kendal,” jelas Camat Weleri.

KBO Intel Iptu Sanhaji, SH dalam sambutanya menyampaikan bahwa pihak Polres Kendal pada intinya mendukung kebijaksanaan Pemda Kendal. Apa yang diutarakan atau diusulkan oleh para pedagang sudah ditulis oleh Camat yang nantinya akan disampaiakan kepada Bupati Kendal.

“Menjelang bergulirnya Bulan Suci romadhon Polres Kendal mengajak agar para pedagang menjaga Kondusifitas Kabupaten Kendal yang selama ini sudah terjaga dengan baik,” kata KBO Polres Kendal.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.