Warga Bojonggede Gelar Karnaval di HUT RI Yang Ke-77

Kendal, Beritaterbit.com – Dalam merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022, Desa Bojonggede menggelar acara Karnaval yang diikuti 12 RT 5 RW, berbekal dana dari PAD kegiatan dilaksanakan di wilayah Bojonggede dan berkumpul di Alun-alunku Replika Kalikuto Cokro Bahu, Minggu (21/08/2022).

Kepala Desa Bojonggede Didik H mengatakan bahwa adanya event HUT RI yang ke-77 di Desa Bojonggede ini baru pertama semenjak dirinya menjabat Kepala Desa.

“Kegiatan pertama kemarin di awal minggu pertama Agustus diantaranya Singo barong, hari ini karnaval di minggu kedua, minggu ketiga nanti ada pengajian dan ditutup dengan adanya Orkes dangdut dari New Raista yang bertempat di titik alun-alunku,” ujar Didik.

Didik mengatakan bahwa kalau di kota itu namanya alun-alun, yang ini tempat wisata desa sebagai ruang publik di Desa Bojonggede karena Bojonggede mempunyai ruang publik terbuka ini dimanfaatkan.

“Bekas rel kereta api PG ini yang milik BTPN itu kita manfaatkan, kita bentuk replika jembatan kali Kuto sebagai tempat titik kumpul warga Desa Bojonggede mana kala ada event-event. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sekali atas nama pemerintah desa mengucapkan syukur karena antusias warga dalam menyambut HUT RI 77 ini sangat meriah sekali dengan adanya karnaval,” kata Kades Bojonggede.

Didik juga berharap kedepan kita terus adakan event-event HUT RI ataupun hari hari bersejarah untuk menunjang kegiatan-kegiatan nantinya.

“Karena kita tau sendiri dimasa pandemi kita berhenti melaksanakan kegiatan dan vakum kurang lebih 3 tahun. Alhamdulillah sesuai dengan schedule yang ada di Pemda bahwa Bojonggede ini termasuk mewakili daripada Kecamatan Ngampel yang ada karnaval selain desa-desa yang lain di Kabupaten Kendal,” pungkasnya.

Sementara itu Sukarman (43) peserta dalam karnaval tersebut mengatakan, bahwa kegiatan karnaval ini bisa membantu masyarakat yang hobi kesenian karena selama adanya Covi-19 masyarakat tidak bisa melaksanakan kegiatan apa saja.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Bojonggede yang telah bersusah payah melakukan dan mengkordinir kegiatan karnaval ini dan kegiatan ini termasuk sukses dan meriah sekali,” ucap Sukarman.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.