Pasca Sarjana Umuslim Kuliah Lapangan dan Pengabdian Masyarakat Ke Lokasi Wisata Waduk Lhok Batee

Bireuen,Beritaterbit.com – Program Pasca Sarjana Universitas Almuslim (Umuslim) Matangglumpangdua, Bireuen,Sabtu ( 18/ 12 ) melakukan kuliah lapangan dan Pengabdian masyarakat ke lokasi Wisata Waduk Lhok Batee Desa Seuneubok Lhok Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen.

Kegiatan yang mereka lakukan itu dalam rangka Dies Natalis ke 19 Universitas Almuslim.

Direktur Pasca Sarjana Umuslim Dr Cut Azizah MT didampingi Sekretaris Dr drh Zulfikar M.Si menyebut, bahwa waduk yang luasnya lebih kurang 5 hektar sebagai kawasan konservasi berbasis sumber daya alam dan ekawisata yang bisa dikembangkan untuk peningkatan ekonomi masyarakat masa depan desa Seuneubok Lhong.

Direktur Paska Sarjana Umuslim Dr Cut Azizah MT juga menyerahkan bibit bambu Candani yg diterima Peutuha peut desa Seuneubok Lhong

Kuliah lapangan dan pengabdian masyarakat juga diikuti Ketua Prodi Sumber Daya dan Lingkungan Dr Amalik M.Si Ketua Prodi IPS Dr Rahmi Novalita M.Pd, beserta para dosen, seluruh mahasiswa Pasca Sarjana dan unsur Yayasan Almuslim H Baharni Rani SH.

Keuchik Seuneubok Lhong Sudirman S.Kom bersama perangkat desa merasa senang telah ada kepedulian Pasca Sarjana Universitas Almuslim mengunjungi desamereka dalam usaha pengembangan waduk Lhok Batee yang nantinya akan dibuka jalan melingkar mengelilingi waduk

Selain itu kata Sudirman pihaknya akan membuat tempat singgah bagi wisatawan, warung jualan makanan, lokasi parkir dan fasilitas lainya.

Selain itu Tgk M Ali penduduk sekitar waduk mengatakan bahwa hutan konservasi dilarang tebang sejak dahulu dan tetap menjaga sebagai sumber air waduk yang bermamfaat bagi areal persawahan .( Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.