Pasar Induk Bireuen Sepi Pembeli, Pedagang Bingung

Bireuen,Beritaterbit.com – Pasar induk Bireuen yang berlokasi di Cureh Geulanggang Gampoeng Kecamatan Kota Juang Bireuen sepi pembeli sehingga para pedagang bingung dan mengeluh akibat segala macam kebutuhan barang kebutuhan sehari-hari (sembako) menurun bahkan tidak ada pembeli.

Pengamatan media ini ke lokasi pasar Selasa, 29 Juni 2021 melaporkan bahwa penjual rada bingung dan mengeluh akibat pembeli padahal harga bahan keperluan dapur harganya tetap stabil .

Menurut Novrizal pedagang sayur dan rempah kepada wartawan Selasa 29 Juni 2021 , sepi dan menurunnya pembeli saat ini diduga akibat ekonomi masyarakat sudah mulai macet dan sulitnya mendapat penghasilan sementara pengeluaran lebih besar dari pendapatan setiap hari .Selain itu tambah Novrizal semua pedagang baik itu pedagang sayuran dan rempah maupun barang lainnya (sembako) juga mengeluh dan pihaknya menjerit akibat sepinya pembeli sehingga selalu menambah modal.

Menurutnya diperkirakan masyarakat tidak bisa kerja mencari uang karena factor mewabahnya virus corona di Bireuen sudah darurat apalagi situasi dan kondsisi parah ya sudah dalam kondisi merah.

Di sisi lain kata Novrizal bila situasi dan kondisi seperti ini siapa yang disalahkan dan dosa siapa tentunya semua terjadi akibat turunnya tingkat pembalikan berakibat tingginya tingkat kemiskinan sudah terasa dalam beberapa tahun ini.

“ Kita sudah dua tahun ini serba sulit dan susah dan mari sama-sama berdoa wabah corona cepat berlalu dan kita semua mari lakukan suntikan vaksin anti corona.” Ungkap Novrizal seraya memohon kepada Allah untuk menghilangkan covid 19 agar masyarakat tenang dan nyaman. (Nurdin /Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.