Musrenbang Kecamatan Kota Juang Mantapkan Program Prioritas Usulan Desa

Bireuen, Beritaterbit.com – Prosesi pelaksanaan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Senin (4/3) yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat setempat berjalan lancar dan sukses.

Musrenbang Kecamatan Kota Juang yang mengusung tema “Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan, Transparansi Sosial dan Ekonomi Berdaya Saing Dengan Didukung Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan” dibuka Pj Bupati diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bireuen, Dailami, S.Hut.

Pak Dailami, S.Hut, menyebut, untuk progam prioritas pembangunan Bireuen 2024 menyasarkan statistik angka kemiskinan, penurunan Stunting serta perencanaan pembangunan yang berdaya saing.

Terkait masalah tersebut, diharapkan seluruh pemangku kepentingan daerah hingga Kecamatan lebih pro aktif memfasilitasi masyarakat. Selain itu pihak pelaksana baik infrastruktur maupun sosial minimalisir perbedaan dan netralkan ego-ego sektoral.

Sebelumnya Camat Kota Juang, Musni Syahputra, SIP., M.Ec.Dev mengatakan ada beberapa usulan program prioritas yang diajukan oleh Keuchik dan tokoh masyarakat yang nanti akan diteruskan ke Musrenbang Kabupaten yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Juang.

“Harapannya semua usulan dapat tertampung di Musrembang Kabupaten. Akan tetapi semuanya tergantung dari anggaran Kabupaten,” jelas Camat Kota Juang.

Sementara Anggota DPRK Bireuen Dapil I Kota Juang Kuala, Teungku Amryadi menyebut, terkait usulan yang memfokuskan beberapa sektor pembangunan di bidang perekonomian dan sumber daya alam serta peningkatan sumber daya manusia bagi pemberdayaan masyarakat sudah dilaksanakannya namun untuk 2024 karena minimnya anggaran akan melaksanakan progam unggulan lainnya.

Hadir dalam acara Musrebang Kota Juang, selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Bireuen, Dailami, S.Hut, Camat Kota Juang dan Isterinya selaku Ketua TP PKK Kota Juang, dr Hermasari.

Hadir juga Aparatur Pemerintahan Kantor Camat, Fasilitator Bappeda, Marhamah SE, dkk, juga hadir Kepala Mukim dan Keuchik dalam wilayah Kota Juang serta Peutuha Tuha Peut Dalam Kota Juang.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.