Menag RI Kunker Ke Aceh

Foto : Prosesi silaturrahmi Menag RI Jend TNI (Purn) Fachrul Razi di Bireuen (Istimewa)

 

Bireuen, Beritaterbit.com – Menteri Agama Republik Indoesia ( Menag RI) Jend TNI (Purn) Fachrul Razi melakukan kunjungan kerja (kunker) dalam agenda mengunjungi Kampus dan Pondok Pasantren (Dayah) mulai dari Lhokseumawe, Bireuen, dan Banda Aceh Jumat – Minggu (11-13 Desember 2020).

Di Bireuen Sabtu sore kemarin Menag singgah di Pendopo Bupati Bireuen yang merupakan Meuligoe bersejarah yang pernah disinggahi dan menginap Presiden Pertama RI Ir Soekarno dan dilanjutkan perjalan ke Pesantren Abu Mudi di Samalanga.

 

Kehadiran Menag di Meuligoe Bupati Bireuen disambut dengan memakaikan kain ridak, sejenis kain yang sering dipakai ulama dan kupiah Aceh oleh Bupati Bireuen kepada Menag.

Sementara para pejabat Pemkab Bireuen yang menyambut menteri memakai kain sarung dan baju koko setelah Bireuen dinobatkan sebagai Kota Santri para pejabat setiap Jumat dan menyambut kedatangan tamu harus memakai kain sarung dan baju koko.

Setelah itu dilakukan acara peusijuk oleh Ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh di kamar bersebelahan yang pernah menginap Ir Soekarno, Jend TNI (Purn) Fachrul Razi terkesima dan kagum melihat foto sebagai bukti sejarah bahwa Presiden Ir Soekarno pernah menginap selama beberapa malam di Bireuen.

Kemudian Menag berkunjung ke beberapa kampus serta Dayah (Pondok Pasantren) di Kabupaten Bireuen yaitu ke Pondok Pesantren Abu Mudi di Samalanga 34 kilometer arah Barat Kota Bireuen.

Plt Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Bireuen, Azmi S.Kom didampingi Mursyidin S.Sos menjelaskan prosesi penantian kehadiran kunjungan sebelumnya untuk memastikan kesehatan serta bebas dari Disease Corona Virus (Covid 19) sejumlah Staf hingga Muspida dirapid Test.

Disebutkan, semua yang terlibat secara langsung pada penyambutan Menag Fachrul Razi dilakukan Rapid Test di antaranya Muspida termasuk Bupati Bireuen, Staf Humas dan protokoler serta Kabag Umum. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.