Memasuki Musim Hujan, Polres Blora Tingkatkan Kewaspadaan

Blora, beritaterbit.com – Memasuki musim hujan dibeberapa daerah di wilayah Kabupaten Blora Jawa Tengah dikhawatirkan menimbulkan kerawanan bencana yang bisa saja terjadi. Seperti bencana banjir, tanah longsor maupun pohon tumbang.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum telah memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk ambil bagian dalam upaya melakukan penyelamatan jika terjadi bencana alam di seluruh wilayah hukumnya.

Saat memimpin apel pagi di halaman belakang Polres Blora yang diikuti oleh Wakapolres Kompol Drs Joko Watoro, Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan Anggota Polres Blora. Kapolres AKBP Ferry Irawan mengingatkan, saat ini intensitas hujan di wilayah Kabupaten Blora semakin sering dan diperkirakan akan terus berlangsung hingga beberapa pekan ke depan.

“Saya perintahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk terus melakukan monitoring dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi berkaitan dengan daerah daerah rawan bencana alam baik banjir maupun tanah longsor,” ucap AKBP Ferry Irawan. Senin, (09/11/2020).

Adapun Kepada seluruh anggota khususnya anggota Bhabinkamtibmas, Kapolres meminta dalam musim penghujan ini anggota bisa menyampaikan kepada seluruh warga binaannya agar mewaspadai bencana baik banjir dan tanah longsor, karena hujan yang sudah turun beberapa hari terakhir dapat berpotensi menimbulkan bencana.

“Jalin sinergi dan koordinasi yang baik dengan instansi samping serta seluruh elemen masyarakat dalam penanggulangan bencana dan Ingatkan kepada masyarakat yang desanya rawan banjir dan longsor agar terus meningkatkan kewaspadaan,” pungkas Kapolres Blora. (m@s/s@p)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.