MAHASISWA KKM UMUSLIM BIREUEN GALI POTENSI ANAK DESA

Lhoksukon, beritaterbit.com – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Almuslim Bireun yang ditempatkan di sejumlah desa dalam Kecamatan Lhoksukon dan Matangkuli Kabupaten Aceh Utara telah diprioritas pada kegiatan kelompok dan mandiri dimana mahasiswa bertugas, demikian Dr Ir Saiful Hurri M.Si Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan mengatakan pada beritaterbit.com, Minggu (14/2) di Lhoksukon.

Dr Ir Saiful Hurri M.Si Waki Rektor Unimus Bireuen

Dari pengamatan Dr. Ir Saiful Hurri M.Si bahwa mahasiswa KKM telah bekerja maksimal dalam melaksanakan kegiatan di sejumlah desa yang kami tempatkan. Mereka mampu menggali potensi anak anak desa dalam mengembangkan minat dan bakat.

Selain itu mahasiswa KKM Umuslim bekerja sama dengan kelompok tani dan Keujruen Blang (Pengurus sawah Aceh red), dan Camat Matangkuli dalam membasmi hama tanaman dengan teratur.

Sebagaimana diketahui bahwa Universitas Almuslim menempatkan mahasiswa KKM sebanyak 250 orang tahun ini di sejumlah desa dalam Kecamatan Lhoksukon dan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara mulai tanggal 28 Januari sampai 28 Februari mendatang.

Ismail Ali, penduduk Desa Ude Matangkuli dan Nurjannah merasa senang ada mahasiswa KKM di desanya, sebab sangat membantu dalam mengajarkan anak anak mau belajar berkelompok. Apalagi sekarang pengaruh Covid 19, anak anak banyak bermain-main tanpa menghiraukan belajar. Dan berharap pada Universitas Almuslim Bireuen agar tahun depan ada kegiatan lain lagi dari dosen dan mahasiswa Umuslim membantu desa kami di bidang lain lagi. Maklum kami orang kampung kurang mendapatkan pelatihan yang sangat berguna.

Maulina dan Septiawan Ag, mahasiswa KKM kepada Beritaterbit.com mengatakan bahwa mereka sangat senang bersama anak-anak desa dalam belajar kelompok. Mereka patuh pada kami dalam belajar. (Faiz)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.