Kodim 0715/Kendal Sosialisasi Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Santri

KENDAL, Beritaterbit.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman terus berinovasi dalam memimpin satuannya. Salah satunya dengan gagasan atau program yang sangat menarik. Yakni dengan melakukan rekrutmen calon prajurit TNI AD jalur santri dan lintas agama. Kamis (03/02/22).

Untuk merealisasikan gagasan tersebut, Kodim 0715/Kendal menggelar kegiatan sosialisasi atau kampanye kreatif tentang hal tersebut. Salah satunya Sosialisasi dilakukan di Pondok Pesantren Modern Selamat Kabupaten Kendal.

Dalam sosialisasi atau kampanye Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0715/Kendal Mayor Inf Sukamto yang mewakili Komandan Kodim 0715/Kendal , Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, S.Sos. mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan memberikan informasi tentang dibukanya rekrutmen TNI–AD khusus para santri dan juga lintas agama.

“Sosialisasi penerimaan Prajurit TNI AD khusus sumber santri ini merupakan bagian dari spotting (pemilihan) dan kampanye kreatif rekrutmen prajurit untuk Tamtama dan Bintara PK TA. 2022, ” kata Kasdim

Dengan diprioritaskannya para santri, Kasdim menekankan agar dalam rekrutmen hendaknya juga tetap berpegang pada persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Menurutnya, ponpes saat ini menjadi salah satu prioritas jalur masuk sebagai anggota militer. Sudah barang tentu prosesnya juga harus memenuhi apa yang selama ini ditetapkan.

“Kabar gembira untuk para santri ini, tetapi tentunya rekrutmen harus memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Unggulan Pondok Modern Selamat Moh Ali Imron Spd.i. mengapresiasi dan menyambut baik atas program tersebut. Dia mengucapkan terima kasih baik kepada Kodim 0715/Kendal atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dimana sudah memberi kesempatan kepada para santri khususnya di Ponpes Modern Selamat untuk bisa mendarmabaktikan dan berjuang membela nusa dan bangsa dengan menjadi prajurit TNI-AD. Moh Ali Imron juga berharap program yang sangat bagus tersebut bisa terus dilaksanakan secara berkesinambungan.

“Semoga program semacam ini bisa dilanjutkan secara berkesinambungan, sehingga anak-anak santri bisa mendapatkan informasi yang cukup dan selanjutnya bisa mendaftar menjadi anggota TNI – AD,” katanya. (Nardi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.