Kepala Desa Krosok Tulungagung Bagikan Insentif Ketua RT dan RW

Tulungagung, beritaterbit.com – Bertempat di Balai Desa Krosok Kecamatan Sendang, Tulungagung simpul senyum dicerminkan oleh Ketua RT dan RW se-Desa Sendang, karena sejumlah 43 Ketua RT dan RW mendapatkan insentif senilai Rp 150.000 per bulan, Selasa (14/11/23).

Pada kesempatan tersebut, insentif yang diberikan kepada Ketua RT dan RW senilai Rp 750.000 seharusnya diberikan tiap bulan, kali ini pemberian insentif digabungkan jadi satu.

Kepala Desa Krosok Susanto mengatakan, pemberian insentif kepada Ketua RT dan RW seharusnya diberikan tiap bulan. Kali ini gajinya RT dan RW diberikan lima bulan sekali jadi ketua RT dan RW menerima Rp 750.000.

Lebih lanjut Susanto mengungkapkan, alasan kenapa diberikan lima bulan sekali dari hasil usulan Ketua RT dan RW agar insentif tersebut dapat lebih terasa dan bermanfaat. “Maksud dari bermanfaat di sini yang artinya gaji tersebut dapat dibelanjakan berupa barang,” jelasnya.

“Kondisi sosial ekonomi antara desa dan kota itu sudah berbeda, mayoritas kalau sosial kemasyarakatan di desa untuk jabatan Ketua RT dan RW adalah bersifat pengabdian yang tulus, orientasinya demi menjaga keutuhan dan kerukunan sesama masyarakat,” tambahnya.

Reporter: Agus

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.