Kehadiran Nolling Grup, Sulawesi Bercahaya Lampu Tenaga Surya Berlegalitas

Bone, Beritaterbit.comSulawesi bercahaya dengan kehadiran Putra Nolling Grup yang dipimpin Eko Wahyudi, SH. Nolling menggandeng sembilan perusahaan termasuk CV. Sipakalebbi, kini menjadi distributor lampu tenaga surya di Sulawesi.

Tagline “Eko Datang Bone Terang”, Putra Nolling Grup memasuki industri lampu tenaga surya dengan harga terjangkau dan kualitas tinggi. Kehadirannya memberikan pelayanan lampu penerangan tenaga surya dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40 persen hingga legalitas terjamin dan tidak diragukan, terang Eko di Cafe Omer Kabupaten Bone, Kamis (28/3/2024).

Ribuan unit lampu tenaga surya telah menerangi desa dan kecamatan di sekitar Sulawesi diantaranya, 80 persen dari target telah terpasang di Awangpone, Camat Tanete Riattang Timur juga sudah pesan 23 unit sudah terpasang. Perubahan pesan 30 unit, Dinas Perhubungan juga sudah pesan 21. Kecamatan sama Dishub pesan melalui E-Katalog Kelurahan Bukaka 3 unit.

Awalnya hanya Sulawesi Selatan, Putra Nolling Grup telah mengukuhkan diri sebagai distributor lampu tenaga surya di seluruh Sulawesi. Mereka telah menjual 1500 unit lampu di Sulawesi Selatan sebelum merambah ke wilayah lain seperti Sidrap, Selayar, dan Luwu Timur.

CV. Sipakalebbi fokus pada kualitas penawaran lampu dengan TKDN 40 persen, melebihi standar minimal yang disarankan pemerintah. Tak hanya lampu, juga menyediakan tiang lampu yang memenuhi standar keselamatan (SNI).

Selama tahun ini sudah terpasang 137 unit lampu tenaga surya, dengan target mencapai 190 unit dalam tiga bulan ke depan. Selain kualitas dan berlegalitas juga bergaransi selama tiga tahun, Putra Nolling Grup menegaskan kehandalan produknya.

Eko Wahyudi menjelaskan bahwa langkah ini dilatarbelakangi oleh kegelapan yang sering dialami di wilayah Bone. Dia juga mengajak pemerintah untuk beralih ke tenaga surya sebagai solusi hemat biaya dan ramah lingkungan.

Harapan masa depan, peran pihak ketiga, Putra Nolling Grup percaya bahwa pemerintah dapat lebih efisien dalam memanfaatkan anggaran dengan menggunakan lampu tenaga surya. Dengan harga yang lebih terjangkau dan kualitas yang terjaga, masa depan terang bagi wilayah yang terpencil masyarakat dapat beraktivitas meski di malam hari.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.