Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Ajak Masyarakat Akses Aplikasi SIM Linmas

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menagajak masyarakat mengenal dan memanfaatkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Perlindungan Masyarakat (SIM Linmas.

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman menyebutkan, aplikasi SIM Linmas tersebut berguna untuk meningkatkan potensi anggota Satlinmas yang berada di wilayah kecamatan.

“Aplikasi SIM Linmas ini digunakan sebagai laporan yang sangat baik dan efektif jika dijalankan oleh masing-masing kecamatan,” ujarnya, Selasa (6/6).

Hal ini akan mempermudah masyarakat dalam melaporkan permasalahan yang terjadi di lingkungannya dan dapat diketahui secara langsung oleh pihak kecamatan, dimana untuk diketahui tugas Pokok Linmas melaksanakan perlindungan masyarakat, membantu aparat pemerintahan dalam pemeliharaan keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat.

“Linmas mempunyai peran dalam mendukung penyelenggaraan salah satu urusan pemerintahan wajib pelayanan dasar di daerah, yaitu urusan ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan,” tutupnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.