Jelang Idul Adha, Kasatpol PP Bengkulu Tegaskan Anggota Segera Tertibkan Ternak Berkeliaran

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman memerintahkan kepada Kepala Satpol PP di daerah untuk memerintahkan anggotanya bisa melakukan penertiban Perda tentang hewan ternak.

Dimana saat menjelang lebaran Idul Adha supaya masyarakat bisa tertib tidak melepas liarkan ternak mereka secara sembarangan apalagi di daerah perkotaan yang banyak lalu lalang kendaraan.

“Selain melanggar Perda, hal tersebut juga sangat membahayakan pengguna jalan. Untuk pantauan dalam kota Bengkulu sendiri saat ini masih tertib,” ujar Atisar, Selasa (6/6).

Sementara itu, keresahan pengguna jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera di wilayah Kecamatan Ipuh karena banyaknya ternak besar dilepasliarkan, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Mukomuko segera bertindak.

Kepala Dinas Satpol PP Mukomuko, Suryanto, S.Pd mengatakan, sebelumnya sudah melakukan penertiban hewan ternak yang dilepasliarkan.

“Kami sudah sering menyampaikan imbauan agar hewan ternak dapat dikandangkan namun tidak pernah diindahkan oleh pemilik. Maka dari itu dengan adanya operasi ini kami berharap memberikan efek jera kepada pemilik ternak,” ujarnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.