Kapolres Minsel: Pelantikan Akan Dilakukan Sesuai Protokol Kesehatan

Minahasa Selatan, beritaterbit.com – Kapolres Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), AKBP. S. Norman Sitindaon SIK, memastikan situasi aman menjelang pelantikan Bupati/Wakil Bupati Minsel terpilih.

Informasi ini disampaikan orang nomor satu di Polres Minsel ini, dalam acara Coffee Morning bersama sejumlah awak media di Kantin Polres Minsel pada Kamis (25/2/2021).

“Pelantikan besok, kabarnya kegiatan akan dilaksanakan di Manado dengan menerapkan protokol kesehatan dan jumlah yang sangat dibatasi,” tukas Kapolres Minsel.

“Kabarnya yang akan hadir nanti hanyalah Bupati, istri dan 2 (dua) orang anaknya. Juga Wakil Bupati, istri dan 2 orang anaknya serta Sekda dan Ketua DPRD. Sedangkan Forkopimda akan mengikuti lewat Zoom Meeting,” tambahnya.

Ia pun mengatakan bahwa untuk pengamanan tetap akan dilakukan Polres Minsel dan akan melibatkan 240 personil, baik dari Polres maupun Polsek jajaran.

“Kami pihak Kepolisian akan mengantisipasi terjadinya kerumunan. Kami menghimbau kepada masyarakat kiranya usai acara tidak ada pawai dan konvoi kendaraan,” ujar Kapolres Minsel.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan Camat di 17 Kecamatan dan partai pendukung untuk tidak mengerahkan massa. Juga akan dilakukan penyekatan di tiap Polsek jajaran,” katanya.

Tak lupa dirinya mengatakan bahwa pihaknya telah menyampaikan ke Pemda agar jangan ada kegiatan yang mengumpulkan massa karena adanya pelantikan Bupati/Wakil Bupati nanti. (Yani)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.