Kapolres Lambar Pimpin Serah Terima Jabatan

Lampung Barat, beritaterbit.com – Kapolres Lampung Barat, AKBP Tri Suhartono,S.IK, pimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan Mapolres Lampung Barat, Senin (26/03/18).

Serah Terima Jabatan (Sertijab)  dilakukan kepada Kasat Reskrim AKP Rizal Efendi, SH yang digantikan Faria Arista,S.Ikom,.SIK dan Jabatan Kasat Lantas, dari AKP Agustinus,SH. Digantikan AKP Yerru Ewandono Sunjono, S.IK.

Hadir dalam acara tersebut, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Beserta jajaran, Para Perwira, dan seluruh Anggota Polres Lampung Barat.

Sedangkan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Suryadinata,SH. sebagai Komandan Upacara Kanit Patroli Ipda Juni.

Dalam kesempatan tersebut inspektur upacara menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan Polri, khususnya Polres Lampung Barat merupakan suatu kebutuhan organisasi, siapapun yang menempati jabatan tersebut merupakan tugas dan amanat yang harus dijalankan dengan dedikasi tinggi, dalam rangka pengembangan karier dan pengalaman dalam melaksanakan tugas, baik sekarang maupun masa yang akan datang.

“Serah terima jabatan ini memiliki makna penting dan strategis, karena bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesatuan dari waktu ke waktu, sehingga diharapkan satuan Polres Lampung Barat, akan semakin baik, dan berprestasi dalam melaksanakan tugasnya. Dari aspek pembinaan personil, mutasi jabatan merupakan tindak lanjut dan promosi yang diperolehnya, sedangkan dari aspek pembinaan operasional mutasi jabatan merupakan penyegaran suatu organisasi agar dapat berjalan secara berkesinambungan sesuai arah dan kebijakan pimpinan Polri,” ucap Kapolres.

Pelaksanaan reformasi birokrasi Polri saat ini, lanjutnya, kita dituntut bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif berbasis persahabatan di mana masyarakat ditempatkan sebagai mitra yang sejajar, dan sebagai bagian integral dalam mencari solusi penyelesaian masalah terutama yang berhubungan dengan masalah Kamtibmas.

“Apabila program tersebut dapat terlaksana dengan baik maka saya yakin dan percaya, tugas tugas Polri akan berjalan dengan lancar sehingga dapat membuka simpati masyarakat dalam menjalani kemitraan antara Polri dan masyarakat. serta tak kalah pentingnya persiapan kita dalam rangka menghadapi pengamanan Pilgub Provinsi Lampung tahun 2018. atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Lampung Barat, saya sampaikan Selamat. atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk menduduki jabatan di tempat yang baru.

Kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus diemban dengan baik, ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada saudara yang harus diterima, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sehingga terwujud sasaran Grand strategi Polri dan sasaran reformasi birokrasi Polri, saya mengucapkan terima kasih kepada AKP Rizal Effendi,SH. dan AKP Agustinus Rinto,S.E. serta Terima kasih juga kepada Ibu Rizal Effendi dan ibu Agustinus Rinto yang telah sabar dan setia dalam mendukung memberikan dorongan moril serta mendampingi suaminya dalam bertugas di Polres Lampung Barat yang telah berkiprah baik dalam pembinaan personil maupun tugas operasional dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif di Polres Lampung Barat.

kepada Faria Arista,S.Ikom.Sik saya mengucapkan selamat bertugas selaku Kasat Reskrim Polres Lampung Barat, untuk AKP Yerru  Ewandono Sujoto,S.Ik. saya mengucapkan selamat bertugas selaku Kasat Lantas Polres Lampung Barat, Saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas saudara pelaksanaan tugas di Polres Lampung Barat dapat terlaksana dengan lebih baik dan lancar,” terang Kapolres.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.