Diduga Kepala Sekolah SD Negeri 106192 Mengunakan Dana Bos Tidak Sesuai Dengan RKAS

PANTAI CERMIN, beritaterbit.com – Masih Ada Lagi Sekolah SD Negri yang Rusak atau tidak pernah di renopasi Di Kabupaten Serdang Bedagai Sementara Kemdikbud menyalurkan Dana Bos Setiap Tahapan untuk Tahap I Bulan Januari – Maret 2021.

Diketahui dimana untuk penggunaan nya tidak sesuai dengan RKAS ( Rencana Kegiatan dan Angggaran Sekolah) yang tercantum pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 tahun 2021 yang diajukan.

Penggunaan Dana Bos BOS Reguler yang dialokasikan seperti untuk perawatan Gedung Sekolah, administrasi kegiatan sekolah, penyediaan buku teks dan non teks, penyediaan alat multimedia, penerimaan peserta didik, pemeliharaan sarana prasarana sekolah, langganan daya dan jasa, pengembangan profesi guru dan tenaga kependidikan, kegiatan Asesmen/evaluasi pembelajaran, serta kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler.

Kesemuanya itu hanya berupa laporan yang diduga untuk angka laporan penggunaan dimanipulasi oleh Kepala Sekolah, sementara pihak Dinas Pendidikan terkait sebagai yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang pengelola keuangan tidak jeli dan teliti untuk menganalisis laporan keuangan penggunaan Dana Bos yang di laporkan.

” Anggaran Dana Bos untuk pemeliharaan bangunan gedung yang selalu menjadi prioritas utama untuk alokasi penggunaan nya, ternyata masih banyak gedung yang rusak , asbes dan ventilasi pada bolong bolong.

Salah satunya untuk alokasi Anggaran Bos di kabupaten Serdang Bedagai, untuk Sekolah Dasar (SD Negeri 106192) yang berada di Kecamatan Pantai Cermin.

Saat konfirmasi langsung awak media ini kepada Kepala Sekolah tersebut pada hari Rabu 17 Maret 2021 pukul 11.58 WIB,
” Pak jangan tanya tanya lah soal Anggaran penggunaan Dana Bos, lagian kan kita ber mitra Pak “, kata Kepala Sekolah.

Masih Dengan Kepala Sekolah Sudah paten kok Pak untuk sekolah nya kita buat, nih lagi di Cat supaya keliatan bersih sekolahnya” tutup Kepala Sekolah mengakhiri.(Arifin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.