Kadis PMD Bengkulu Apresiasi Musyawarah RKPDes Desa Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah

Lebong, beritaterbit.com – Siswanto, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Bengkulu, mengapresiasi Pemerintah Desa (Pemdes) Semelako Atas, Kecamatan Lebong Tengah, yang menggelar Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) untuk merencanakan program kegiatan tahun anggaran 2024 mendatang.

Dalam musyawarah tersebut, perwakilan masyarakat dari masing-masing dusun (Dusun I, II, dan III) secara aktif menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemdes, dengan harapan bisa direalisasikan pada tahun anggaran 2024. Usulan yang diajukan mayoritas berkaitan dengan pembangunan infrastruktur seperti irigasi, Jalan Usaha Tani (JUT), dan berbagai infrastruktur lainnya. Selain itu, ada juga warga yang mengusulkan bidang pemberdayaan masyarakat.

Pjs Kepala Desa Semelako Atas, Desy Manurung, SP, mengatakan bahwa hasil musyawarah menunjukkan ada 7 program prioritas yang diusulkan oleh masyarakat untuk tahun 2024, meliputi optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), pencegahan narkoba, Bantuan Langsung Tunai dan Padat Karya Tunai, Penanggulangan TBC, percepatan penurunan stunting, dana operasional pemerintah desa, dan ketahanan pangan.

Siswanto, Kadis PMD Bengkulu, mengapresiasi partisipasi aktif masyarakat dalam musyawarah RKPDes dan mendukung langkah Pemdes Semelako Atas dalam merumuskan program kegiatan yang mencerminkan kebutuhan warga. Ia berharap hasil musyawarah ini dapat menjadi dasar dalam perencanaan program yang efektif dan efisien guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Semelako Atas.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.