Hari Gizi Nasional Indonesia, Manajer Unit Adolina Berperan Aktif Mendukung Program Pemerintah

Serdang Bedagai, Beritaterbit.com – Dalam rangka Hari Gizi Nasional Indonesia dan guna mendukung program pemerintah, PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) Regional II Unit Adolina turut berperan aktif dalam pengentasan stunting dengan melaksanakan program unggulan PTPN IV yakni melakukan pemberian pangan bergizi yang serentak dilaksanakan di seluruh Unit PTPN IV Regional II yang dilaksanakan pada tanggal 28, 29 Februari sampai 1 Maret 2024 Pante Amerta kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (2/3/2024).

Unit Adolina melaksanakan program tersebut pada hari Jum’at tanggal 01 Maret 2024 dengan menghadirkan anak-anak penderita stunting yang berada di lingkungan perusahaan sebanyak 16 orang dari Desa Adolina, Tanjung Putus dan Kelurahan Simpang Tiga Pekan dan langsung dihadiri oleh Manager Unit Adolina (Bapak Yudhi Hari Prabowo, ST), Masinis Kepala (Bapak Ruben Sihombing, ST) Asisten Personalia Kebun (Bapak M A Syahbana Rangkuti), Kepala POLIKBUN Adolina (Bapak Dr. Rudi Hasibuan), dan Ibu Ketua IKBI Unit Adolina (Ny. Yoanna Yudhi Hari Prabowo) beserta pengurus.

Kegiatan ini diawali dengan sosialisasi seputar stunting yang disampaikan oleh Dr. Rudi Hasibuan.

Selanjutnya dalam kesempatan ini Manager Unit Adolina menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu-ibu yang membawakan anak-anaknya dalam kegiatan ini, dan beliau meneruskan arahannya betapa pentingnya asupan gizi bagi Batita berupa protein baik yang didapat dari protein Hewani/Nabati, karena asupan gizi yang cukup sangat mempengaruhi pertumbuhan Batita baik secara fisik dan daya pikir guna mempersiapkan generasi emas. Program pengentasan stunting ini direncanakan dilaksanakan selama tiga bulan (Maret, April, Mei 2024).

Manager Unit adolina berharap dengan adanya program ini angka stunting di wilayah kerja Unit Adolina kedepannya semakin berkurang, dan mohon Do’a untuk PTPN IV Regional II semoga semakin Jaya, Berkah dan juara terkhusus untuk Unit Adolina.

Penulis: Arifin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.