H-8 Idul Fitri 1445 H, Pemerintah Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang Menyalurkan BLT-DD Tahap Pertama

Kepahiang, Beritaterbit.com – Pemerintah Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang merealisasikan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) anggaran tahun 2024 untuk tahap pertama. Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Tebat Monok pada Rabu (03/04/2024).

Pejabat sementara Kepala Desa Tebat Monok, Harismansah mengatakan, penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Desa Tebat Monok akan diberikan kepada 55 KPM. Secara rinci Pjs Kepala Desa mengatakan bahwa penyaluran BLT DD tahap pertama ini akan diberikan secara tunai dengan tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku dan mengatur tentang penyaluran bantuan ini.

“Izinkan kami atas nama Pemerintah Desa Tebat Monok menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh KPM, karena kegiatan penyaluran ini dilaksanakan pada sore hari sebab pihak Bank Bengkulu yang menjadi bank penyalur sedikit mengalami keterlambatan dalam proses pencairan keuangan desa,” terang Pjs Kepala Desa Tebat Monok.

Kemudian dirinya menjelaskan tahapan penyaluran BLT DD di Desa Tebat Monok telah dilaksanakan mulai dari beberapa bulan lalu, yang diawali dengan penjaringan dan seleksi calon penerima oleh kepala dusun kemudian ditetapkan dalam musyawarah desa khusus penetapan penerima bantuan BLT DD.

“Ke 55 KPM yang menerima BLT DD hari ini sudah melalui berbagai tahapan yang diawali dengan penjaringan dan seleksi penerima oleh kadus masing-masing yang kemudian ditetapkan dalam musdesus sehingga sampai pada titik ini kita sampai kepada tahapan penyaluran BLT DD tahap pertama,” tutupnya.

Diketahui Pemdes Tebat Monok menyalurkan BLT DD tahap pertama kepada 55 KPM untuk tiga bulan berjalan yakni Januari, Februari, Maret dengan besaran Rp 300 ribu perbulannya.

Hadir dalam kesempatan ini perwakilan Bank Bengkulu cabang Kepahiang, BPD dan para KPM.

Penulis: Agustin

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.