GMB Bengkulu Bagikan Seribu Bunga Peringati International Women’s Day 2019

BeritaTerbit.com – Pembagian seribu bunga kepada pengguna jalan di lampu merah simpang lima Ratu Samban Kota Bengkulu, merupakan salah satu bentuk keprihatinan kejadian-kejadian kekerasan terhadap perempuan di Indonesia khususnya di Bengkulu.

Ketua Gerakan Muslimah Bersyar’i (GMB) Bengkulu Alisya mengatakan bahwa pembagian bunga diartikan sebagai sesuatu yang harus mendapatkan perawatan khusus sehingga dapat terlihat cantik ketika berbunga.

“Bunga menandakan sesuatu yang indah ketika di rawat begitu juga dengan perempuan dan anak harus disayangi dikasihi dan dicintai,” ujar Alisya, Jumat (8/3).

Ditambahkan Alisya, kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat dicegah jika adanya peran serta dari segala elemen masyarakat di lingkungan masing-masing.

Melalui momen International Women’s Day 2019 segala bentuk kekerasan terhadap perempuan harus dihentikan.

“Pagi ini kita berikan bunga kepada masyarakat kepada bapak-bapak kami berikan penjelasan bahwa perempuan bukan untuk menjadi korban kekerasan dalam rumah tangga dan lingkungan masyarakat,” jelas Alisya.

Pembagian seribu bunga juga salah satu bentuk keprihatian terhadap Erni Susanti (30) yang diduga dibunuh secara sadis oleh suaminya sendiri berinisial RS.

Kesadisan terduga tersangka lakukan kepada istrinya dengan membelah perut istrinya yang sedang hamil tua.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kita apa yang telah menimpa Erni, korban dugaan kekerasan yang berujung meninggal dunia. Di momen International Women’s Day 2019 ini kami berharap, tersangka dugaan pembunuhan terhadap Erni dapat di hukum mati,” tutup Alisya. (Rls)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.