FKA Evaluasi Kegiatan 2019 dan Bahas Program 2020

Bireuen, beritaterbit.com – Forum Kakao Aceh (FKA) melaksanakan musyawarah dalam rangkaian evaluasi kinerja kegiatan 2019 sekaligus membahas pelaksanaan program 2020 di Kantor FKA Komplek BPTP Aceh di Banda Aceh.

Menurut informasi Aktifis Pertanian Aceh Tarmizi Age, Sabtu 18 Januari 2020 menyebut, pertemuan dalam rangkaian musyawarah itu lebih fokus sinergisasi progam 2020 antara kegiatan 2019 yang masuk dalam katagori evaluasi menjadi rencana kegiatan training kakao berkelanjutan di Sabang dan kegiatan kakao organic di Saree sehingga dapat meningkatkan nilai tambah eksport Aceh.

Selain itu, tambah Tarmizi musyawarah “Duek Pakat” Kakao Aceh di Gayo Lues dengan UNDP serta Pemerintah Aceh untuk membawa 20 petani  Aceh oleh FKA ke Sulawesi Tenggara.

Disebutkan, untuk 2020 FKA rencananya  musyawarah FKA d I Aceh Tamiang untuk membangun sinergisasi dengan Dustanbun, Bappeda Aceh, Dinas – Dinas terkait dan berbagai Universitas.

Sekanjutnya tambah Tarmizi Age, FKA menitikberatkan semua pengurus memperkuat jaringan-jaringan baik local, nasional maupun internasional.

Tarmizi Age menjelaskan bahwa pertemuan dipimpin langsung Ketua FKA Aceh Ir. T. Iskandar, M. Si dan dihadiri Kabid Produksi Distanbun Aceh Ir. Cut Huzaimah, M. P, Kepala UPTD Mekanisme Pertanian di Distanbun Aceh, Peneliti di BPTP Aceh, DR. H. Ir. Nasri A Bakar, M. Si . (HER)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.