Ery Yulian Hidayat : Pemprov Bengkulu, Berikan Bantuan Untuk 17 Mahasiswa Bengkulu Di Sudan

Bengkulu, Beritaterbit.com – Di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda di seluruh dunia, Pemerintah Provinsi Bengkulu selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat. Ini dilakukan semata-mata agar semua masyarakat merasakan kehadiran pemerintah.

Tidak hanya untuk masyarakat dan khususnya pelajar dan mahasiswa yang berada di provinsi Bengkulu, ada sekitar 17 mahasiswa yang menempuh pendidikan di Sudan pun tetap menjadi perhatian Pemprov saat ini.

Kamis (24/09/2020) pemerintah provinsi Bengkulu melalui Dinas Diknas Provinsi Bengkulu menerima 17 orang tua wali yang anaknya sedang menimbah ilmu di negeri orang. Kehadiran orang tua wali tersebut diterima langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Ery Yulian Hidayat.

“Hari ini kita menerima kedatangan orang tua wali, hari ini mereka mengungkapkan keluh kesahnya, karena saat ini anak-anak mereka sedang dilockdown di sudan, ya sebagai perwakilan pemerintah kami menerima segala keluh kesah mereka,” jelas Ery Yulian yang mewakili Gubernur Bengkulu.

Mewakili Gubernur Bengkulu, lanjut Ery Yulian, kita memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban orang tua wali.

“Program ini adalah persembahan dari pemerintah yaitu bapak gubernur, adapun dana yang kita berikan pada hari ini bersumber dari BPBD Provinsi, dimana bantuan ini termasuk bantuan bencana non alam, ada sekitar 17 anak yang sekolah di sudan yang kami bantu pada hari ini,” terang Ery Yulian.

Ditempat yang sama, salah seorang wali murid, Endang Afrizal merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Pemprov Bengkulu dan juga atas perhatian pemerintah.

“Saat ini anak saya yang kuliah di Sudan memberikan pesan bahwa mereka yang berada disana sedang dalam keadaan lockdown, tentunya akan membutuhkan biaya karena saat ini merek tidak dapat berbuat banyak,” jelas Endang.

“Bantuan yang diberikan bapak gubernur melalui Kepala Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Bengkulu sebesar Rp 3 juta rupiah sudah sangat membantu, kita tidak hanya menilai dari jumlah yang diberikan tetapi perhatian yang cukup besar ini membuat kita bangga, terima kasih bapak gubernur, bapak Kadis Diknas dan Kalak BPBD,” tutup Endang.

Sumber: S100

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.