Liburan Lebaran Telah Usai, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Pimpin Apel Cek Kehadiran Pegawai

Bengkulu, beritaterbit.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Bengkulu memimpin langsung apel pagi dihari pertama masuk kerja pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1444 H. Dalam kesempatan apel tersebut, selain dihadiri pata pejabat dan staf Disdikbud kota Bengkulu juga dihadiri para pengawas tingkat SMA dan SMK. Para ASN sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasanya.

“Hari pertama ngantor, kita langsung gelar Apel bersama dan melakukan aktivitas seperti biasa,” ujar Eri Yulian Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, Rabu (26/4).

Dihari pertama masuk kerja tersebut, pihaknya tidak lepas dari pemantauan tim inspeksi mendadak dari pemerintah daerah Provinsi Bengkulu, tim dari Satuan Polisi Pamong Praja juga mengambil daftar kehadiran ASN dan PPPK di OPD-nya. Pun begitu, pihaknya mengklaim daftar kehadiran ASN Disdikdibud mencapai 98 persen, sisanya 2 persen tidak hadir karena izin dan cuti.

“Ada sekitar 5-7 orang berhalangan hadir, ada yang izin karena ada orang tuanya meninggal, ada juga yang sakit, ” jelasnya.

Masih dikatakan Syahjudin, tidak hanya fokus pada ASN pemantauan kehadiran juga menyasar pada ASN para tenaga pendidik, kepala sekolah staf Tata Usaha dan guru yang juga diwajibkan masuk, meskipun aktivitas belajar mengajar baru akan dilaksanakan pada 2 Mei mendatang.

“Karena guru tugasnya adalah mengajar, mereka wajib hadir dan melakukan absensi, ” tutupnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.