Disdikbud Provinsi Bengkulu dan BKD Bahas Pendataan Guru Honorer

Bengkulu, beritaterbit.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Pendataan Guru SMK se-Provinsi Bengkulu dengan mengundang Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I-IX, Koordinator Pengawas SMK, Kepala SMK se-Provinsi Bengkulu yang diselenggarakan di Ruang Sidang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu pada Senin (10/04/23).

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd didampingi Kepala Bidang Pembinaan SMK, Rainer Atu, S.E., M.M dan Kepala Bidang PTK, M.Syafiri, S.Pd, serta hadir juga Kepala BKD, Gunawan Suryadi, S.Sos., M.A.P didampingi Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian, Drs.Buslan, M.Si.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs Eri Yulian Hidayat MPd menuturkan kebutuhan tenaga pendidik jenjang SMA, SMK dan SLB se-Provinsi Bengkulu sebanyak 3 ribu guru. Untuk pengisian kekurangan guru itu, Disdikbud menunggu informasi pengangkatan CPNS maupun seleksi PPPK. Pihaknya juga menunggu berapa kuota yang diberikan Provinsi Bengkulu dalam perekrutan tenaga pendidik nantinya.

“Pendataan sudah dilakukan, kepala sekolah sudah datang dan membawa data kebutuhan tenaga pendidik, ” katanya.

Eri menuturkan kebutuhan guru produktif sudah sangat kritis, pasalnya kondisi saat ini guru produktif berstatus ASN sudah banyak pensiun seperti guru jurusan listrik, jurusan mesin saat ini sudah tidak ada. Pihak sekolah justru mengimpor guru dari luar. Makanya dalam pertemuan ini kita melakukan pendataan sekaligus croscek secara ril, sehingga guru produktif yang sangat dibutuhkan ini akan diusulkan BKD dan kebutuhan guru sudah bisa diakomodir.

“Nah bagaimana rekrutmen nanti, pihak Disdikbud sangat mengharapkan dibukanya seleksi guru baik lewat CPNS maupun seleksi PPPK, inilah kita bersama-sama dengan BKD memiah guru produktif apa saja yang diprioritaskan,” tutupnya.

Penulis: Rifky

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.