Dinas PMD Provinsi Bengkulu dan PMI Bengkulu Gelar Acara Donor Darah

Bengkulu, Beritaterbit.com – Dalam rangka mencukupi kebutuhan darah pada PMI Provinsi Bengkulu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu telah melakukan acara donor darah pada hari ini, Selasa tanggal 21 Maret 2023. Acara tersebut diikuti oleh ASN dan THL Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu.

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu R.A Denni mengatakan, acara donor darah tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU antara Dinas PMD Provinsi Bengkulu dengan PMI Provinsi Bengkulu.

“Tujuan dari MoU tersebut adalah untuk memastikan bahwa PMI Provinsi Bengkulu memiliki pasokan darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bengkulu,” ucapnya.

Setelah dilakukan donor darah, jumlah kantong darah yang berhasil didapatkan sebanyak 18 kantong dengan rincian sebagai berikut: 2 kantong darah gol A+, 5 kantong darah gol B+, 3 kantong darah gol AB+, dan 8 kantong darah gol O+.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Bengkulu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah turut serta dalam acara donor darah tersebut.

Kepala Dinas PMD Provinsi Bengkulu R.A Denni berharap, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan memotivasi masyarakat Bengkulu untuk menjadi pendonor darah yang aktif sehingga kebutuhan darah di Bengkulu dapat terpenuhi dengan baik.

Sumber: Rilis

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.