Dinas Perhubungan Kabupaten Nganjuk Melaksanakan Giat Gabungan Audit dan Inspeksi Keselamatan LLAJ

Nganjuk, Beritaterbit.com – Pemeriksaan terhadap aspek keselamatan sarana di jalan adalah hal yang penting dilakukan guna mengidentifikasi potensi kecelakaan di jalan.

Kegiatan tersebut bertempat di ruas jalan Anjuk Ladang pada hari pertama operasi minggu pertama ini Rabu (7/6/2023) dan hari kedua pada Kamis (8/6/2023). Giat operasi gabungan dipimpin oleh Kabid Angkutan dan Transportasi Dinas Perhubungan Nganjuk.

Operasi penegakan hukum tersebut merupakan operasi gabungan yang dilaksanakan bersama Dishub Kabupaten nganjuk, Polres Nganjuk serta UPT pengujian kendaraan bermotor, dengan jumlah personil total 22 orang yang bertujuan untuk memeriksa kelengkapan persuratan, kelayakan jalan suatu kendaraan dan pelanggaran rambu-rambu lalu lintas.

Kepala Bidang Angkutan dan Transportasi Makrus S.Sos menjelaskan, “Kegiatan audit dan inspeksi keselamatan LLAJ di Jalan Anjuk Ladang pada Rabu (7/6/2023) terdapat yang terperiksa sebanyak 63 kendaraan serta 12 pelanggaran tilang manual dari rekan kita Polres Nganjuk dalam hal ini Satlantas Polres Nganjuk serta ada 5 panggilan uji kendaraan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwasanya di hari kedua pada Kamis (8/6/2023) yang di wilayah ruas Jalan Tanjunganom-Prambon dengan jumlah 64 kendaraan yang diperiksa. “17 pelanggaran serta sebanyak 14 tilang manual dari Satlantas Polres Nganjuk juga 3 panggilan uji kendaraan,” pungkasnya.

Sebagai informasi adapun sasaran giat tersebut yaitu kelayakan jalan kendaraan, KIR/uji mati kendaraan, pelanggaran rambu lalu lintas angkutan orang dan barang, juga melibatkan mobil incar dari Satlantas Polres Nganjuk yang ditunjukan untuk roda tiga.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.