Bupati Hadiri Jalan Sehat PDM Dalam Gebyar Muktamar Muhammadiyah Ke-48

Rejang Lebong, beritaterbit.com – Minggu pagi (23/10/2022) warga Muhammadiyah Rejang Lebong mengikuti jalan sehat gebyar Muhammadiyah ke-48 yang akan berlangsung di Surakarta pada tanggal 18-20 November mendatang. Muktamar Muhammadiyah tahun 2022 mengangkat tema “Muktamar Menjalin Ukhuwah, Satukan Langkah Mencerahkan Semesta”.

Bupati Rejang Lebong, Drs. Samsyul Effendi, MM secara langsung melakukan pengangkatan bendera sebagai aba-aba dimulainya urutan pertama kelompok jalan sehat sekitar pukul 08.09 WIB pada titik start di Masjid Al-Jihad.

“Organisasi masyarakat (Ormas) bidang keagamaan sangat berperan dalam roda pemerintahan daerah (Pemda), untuk itu kerja sama dan partisipasi ke depannya bisa kita tingkatkan”, pidato Bupati RL, Drs. Samsyul Effendi, MM dalam membuka acara jalan sehat secara resmi.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Dr. H. Lukman Asha, M.Pd.I menyambut hangat Bupati RL dengan siap sedia membantu pembangunan Pemda RL.

Foto: Kelompok pertama peserta jalan sehat diawali dari pelajar, barisan belakang diakhiri dari kalangan ortom Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“PDM akan selalu siap sedia kapan pun dibutuhkan untuk membantu meningkatkan pembangunan Pemda RL ke depannya,” sambut Ketua PDM RL, Dr. H. Lukman Asha, M.Pd.I.

Jalan sehat ini dihadiri oleh 2.000 warga Muhammadiyah Rejang Lebong, mayoritas berasal dari pelajar mewakili amal usaha Muhammadiyah (AUM) hingga Aisyiyah. Titik start dari masjid Al-Jihad dengan finish di SD Unggulan Aisyiyah (SDUA) Taman Harapan Curup.

“Rute yang tidak terlalu jauh disiapkan panitia agar tidak mengganggu lalu lintas, kami juga meminta bantuan pengamanan jalan dari Satlantas Polres RL,” jelas ketua panitia, Burhan Fajri, S.Pd.I.

Sesuai dengan tema mukmatamar, PDM menggelar jalan sehat untuk memperkokoh dan mempererat ukhuwah serta berperan aktif dan solid dalam persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Alhamdulillah kita diberi kesehatan sehingga sukses menyemarakkan gebyar mukmatamar Muhammadiyah dengan meriah, semoga menjadi ajang mempererat ukhuwah anggota serta berperan aktif dan solid dalam persyarikatan Muhammadiyah hingga Aisyiyah, khususnya di Rejang Lebong,” ungkap Lukman Asha.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.