Babinsa Dampingi Warga Untuk Vaksinasi Dosis I dan II

Bireuen. Beritaterbit.com –  Babinsa Koramil 05/Juli Kodim 0111/Bireuen Serda Renol mendampingi warga masyarakat melaksanakan Vaksinasi Dosis l dan II, di puskesmas Juli 1 Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen, Jumat (17/12/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan sebagai lanjutan dari vaksinasi yang Pertama dalam rangka serbuan vaksinasi yang diprogramkan oleh Pemerintah kepada masyarakat.

“TNI sebagai aparat pemerintah berkewajiban mengawal dan mendampingi warga untuk melaksanakan vaksinasi, Kegiatan ini merupakan program dari pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah pusat,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya vaksinasi dosis l dan II dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan dari vaksinasi tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas,setelah dinyatakan memenuhi syarat baru melaksanakan suntik vaksin dan terakhir observasi.

Dijelaskan, vaksinasi dosis pertama dan kedua yang di laksanakan di puskesmas Juli 1 dengan Jumlah sasaran 47 orang, adapun rinciannya Dosis I sebanyak 25 Orang dan Dosis 2 sebanyak 17 Orang sedangkan 5 Orang ditunda karena kurang memenuhi syarat, Untuk Vaksin Yang digunakan Ada 2 Dosis yaitu merupakan Vaksin Covid-19.

“Dihimbau kepada warga Walaupun sudah melaksanakan Vaksin dosis l dan II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam aktifitas dan kegiatan sehari-hari,” Ucapnya (REL / ]Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.