Akhirnya Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jati Salam Angkat Bicara

Tulungagung, beritaterbit.com – Kasus yang pernah menimpa H. Nasrul Fajar (33) asal Desa Siyotobagus, Besuki Kabupaten Tulungagung, kini menemui titik terang.

Berawal pada hari Selasa (15/11), Fajar berniat ingin mengunjungi putrinya yang bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Jati Salam yang berada di Desa Gombang Pakel Tulungagung. Niat yang baik berujung kekecewaan karena Fajar tidak menjumpai putrinya, padahal Fajar adalah ayah kandung putrinya sendiri. Kuat dugaan wali kelas tidak mengizinkan si anak menemui ayahnya.

Selanjutnya Sholekhan sebagai Kepala Madrasah Jati Salam menyikapi hal ini dengan mempertemukan H. Nasrul Fajar selaku orang tua murid dan Lutma selaku wali kelas di salah satu ruangan yang berada di sekolahan tersebut, Kamis (17/11/2022).

Hasil dari pertemuan kedua belah pihak, Sholekhan selaku Kepala Madrasah Jati Salam memediasi agar menemukan jalan keluar dari masalah tersebut. Akhirnya solekan menjelaskan kepada awak media beritaterbit.com bahwa, “Tadi sudah ada kesepakatan sama mas Fajar dan Lutma selaku wali kelas putrinya dan Lutma sudah meminta maaf kepada H. Nasrul Fajar dan kami memfasilitasi secara keseluruhan, itu kan ayah kandungnya,” ungkapnya.

“Sejak dulu sebenarnya hubungan pihak sekolah sama wali murid selama ini baik, bisa dilihat dari jumlah siswanya, jumlah siswa di sini 650 oranf,” tambah Sholekhan.

Sementara itu H. Nasrul Fajar saat dimintai keterangan di ruangan yang sama menjelaskan, hari ini adalah klarifikasi terkait wali kelas melarang saya bertemu dengan anak saya dan beliaunya sudah minta maaf ke saya.

“Dan saya bersedia mencabut laporan saya di Pidum terkait apa yang disampaikan wali kelas, mengenai pelaporan saya di perlindungan sosial anak, ini masih saya pertimbangkan karena yang saya alami kemarin itu kurang pas menurut saya,” tutur H. Nasrul Fajar.

Harapan saya, lanjut H. Nasrul, kepada pihak lembaga sekolah ini, lembaga sekolah harus bekerja secara profesional. Jangan masuk di ranah privasi atau pribadi orang, pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.