Ada Apa dibalik Pendirian Tower Indosat Pekon Sukarami

LAMPUNG BARAT, beritaterbit.com – Pendirian Tower Indosat di lingkungan Pasar Pekon (Desa) Sukarami, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat. Disambut gembira Oleh Masyarakat lingkungan Sekitar.

Betapa tidak keluhan masyarakat yang selama ini dirasakan, terutama bagi Masyarakat yang mayoritas pengguna Kartu Indosat sangat sulit mendapatkan Jaringan. Sebagaimana dikatakan Diana, Warga Pemangku Sumber Agung Pekon Sukarami, menurutnya, dengan adanya Tower Indosat yang saat ini tengah dilakukan Proses Pengerjaan.

“Mudah mudahan setelah selesai kami gak lagi susah sinyal,” ungkapnya.

Sementara Pilus, Pengusaha Warung manisan. Saat dimintai komentarnya, mengatakan Pendirian Tower Indosat tersebut memang lama dinantikan, menurutnya, tidak ada masalah, sebab sebelum dilakukan pembangunan memang sudah ada Ijin Lingkungan.

“Kalau ijin lingkungan ya memang sudah ada Mas,” singkat Pilus.

Lain ceritanya dikatakan Neneng, Warga Lingkungan Pasar Pekon Sukarami. Menurut Neng Pendirian Tower Indosat tersebut justru belum ada ijin lingkungan setempat.

“Gak ada ijin lingkungannya itu,” celotehnya.

Secara terpisah Deni, seorang Pekerja asal Jawa Tengah. Ketika dijumpai beritaterbit.com dilokasi, menuturkan, pengerjaan pendirian tower Indosat oleh PT. PERSADA, asal Jawa Tengah tersebut sudah hampir rampung.

“Yang kerja Orang 13, diantaranya yang 8 kusus Tenaga ahli Pemasang Tiang Tower, dan yang 5 orang bagian tukang semen, kata Deni Rabu (14/3).

Pantaun beritaterbit.com, pendirian tower indosat di lokasi tanah milik Akrom, yang berdampingan dengan bangunan Gedung Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) merupakan fasilitas umum masyarakat lingkungan pasar Pekon Sukarami, yang dibangun sekitar dua Tahun  lalu, melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Lampung Barat Tahun 2016.

Terindikasi ada pengrusakan, pasalnya pada bagian Pagar, yang berbatasan dengan Tower nampak dijebol, lantaran akan digunakan sebagai pintu keluar masuk nya Mesin menuju ke Tower.

“Ini sengaja di jebol karna buat jalan keluar masuk bawa mesin ke Tower,” terang salah seorang pekerja kepada beritaterbit.com.(SKR)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.