Sambut HJB Ke-693 Ziarah Makam Raja Bone Ke-XV Di Gowa Sulsel

Gowa, beritaterbit.com – Dalam Rangka Hari Jadi Bone Ke-693 Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi beserta Forkopimda dan OPD serta Camat melakukan Ziarah Makam Raja Bone Ke-XV Latenritatta Arung Palakka Petta Malampe Gemme’na di Jalan Bonto Biraen Katangka Somba Opu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, Rabu (15/3/2023).

Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi beserta Forkopimda serta OPD, camat disambut langsung oleh Wakil Bupati Gowa H. Abd. Rauf Malaganni (Karaeng Kio) beserta jajarannya dan dilanjutkan ziarah ke Makam Raja Gowa Sultan Hasanuddin di Pallantikan Kabupaten Gowa dan ziarah makam Raja Bone di TMP Panaikan dan berakhir di Makam Raja Bone di Jalan Tarakan Makassar.

Dalam sambutan Bupati Bone A. Fahsar mengatakan terima kasih kepada pemerintah bersama dengan jajaran begitu juga tokoh masyarakat dan tokoh adat atas perhatian yang selama ini diberikan kepada kami semuanya.

“Bahwa sejarah membuktikan bagaimana kebersamaan kita terbangun sampai dengan saat ini kelihatan daerah kita yang begitu kuat melahirkan generasi yang bisa membangun daerah,” tutur A. Fahsar.

Mari kita menjaga kerjasama agar masyarakat diluar melihat Sulawesi Selatan adalah satu kesatuan dalam rangka membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Melalui momentum yang berbahagia ini perkenankan menyampaikan kepada Bupati Gowa melalui bapak Wakil Bupati bahwa ini adalah Ziarah Makam Raja Bone ke-15 di periode kami yang terakhir, Insya Allah kami akan berakhir 26 September 2023,” lanjutnya.

“Pasti akan berjalan terus oleh para pendahulu dan dilanjutkan, kedepan kami berharap sinergi seperti ini tetap dijaga dan komitmen bangun antara Bone dan Gowa harus tetap terwujud seperti apa cita-cita dan harapan pada leluhur kita. Untuk itulah kami berharap bahwa apa yang menjadi harapan oleh pemerintahan sebelumnya,” pungkasnya.

Penulis: Arur

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.