Babinsa Koramil 01/Bireuen Komsos Bersama Pengrajin Bambu

Bireuen, beritaterbit.com – Koptu Agus Babinsa Koramil 01/Bireuen Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Komsos dengan pengrajin anyaman bambu dalam rangka diskusi peningkatan perekonomian warga binaan di bidang kerajinan anyaman bambu bertempat di Desa Buket Teukuh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, Sabtu (4/2/2023).

Babinsa memberi aspirasi dan menghimbau kepada pemilik pengrajin bambu untuk ditingkatkan hasil perajin bambu tersebut.

Koptu Agus sebagai Babinsa Buket Teukuh menghimbau kepada warga di Desa Buket Teukuh adalah untuk mempunyai jiwa kreatif dan seni dengan keuletan maka mampu membuat kerajian berbahan dasar bambu menghasilkan berbagai macam bentuk kerajian. Dengan hasil kerajinan ini mampu dipasarkan sampai ke luar kota sehingga dapat menambah penghasilan warga sekitarnya dan bisa memperkenalkan Desa Buket Teukuh melalui kerajian bambu tersebut sehingga Desa Buket Teukuh menjadi terkenal melalui kerajinan bambu.

Yang menjadi kendala pengrajin bambu adalah bahan pembuat kerajian yaitu bambu jenis Tembalang kebanyakan mengambil dari luar daerah sehingga bahan baku tersebut mendapat kesulitan dan kekurangan.

Babinsa Koptu Agus mengatakan, sebagai Komando kewilayahan sangat mendukung adanya kerajinan tersebut sehingga wilayah Kecamatan Kota Juang khususnya Desa Buket Teukuh dapat terkenal sampai ke luar kota dan desa tersebut menjadi terkenal.

Penulis: Suherman Amin

Editor: Wulan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.