9 Tips Memilih HP Android yang Berkualitas

Ada beberapa cara yang dapat digunakan ketika Anda ingin memilih HP Android yang berkualitas. Yaitu dengan cara melihat tampilan luar maupun dalam dari HP Android tersebut. Sehingga sebelum membeli sebaiknya Anda mengetahui seperti apa kebutuhan yang sangat diperlukan dalam penggunaan gadget.

Penggunaan gadget yang disesuaikan dengan kebutuhan bisa menekan harga beli dan mendapatkan kualitas HP yang terbaik saat digunakan.

Cara Memilih HP Android yang Bagus
Berikut ini tips memilih HP Android yang berkualitas.

1. Melihat Chipset yang Digunakan
Dalam membeli HP Android yang berkualitas cobalah untuk mengecek chipset yang dimiliki. Sebab jika mesin tersebut baik, akan membantu peningkatan performa pada HP tersebut.
Chipset pada HP Android memiliki banyak jenis yang berbeda dan disesuaikan dengan harga pada HP tersebut. Saat ini ada dua prosesor yang sering digunakan dalam HP Android yaitu Snapdragon dan MediaTek.

2. Kualitas Kamera
Menjadi salah satu bagian terpenting dari HP Android saat ini, sebab banyak kegunaan kamera yang mempermudah pengguna salah satunya adalah dalam mendokumentasikan kenangan. Maka pilihlah jenis HP Android yang memiliki megapiksel cukup besar agar hasil foto lebih baik.

Kualitas kamera yang baik akan membantu dalam pengambilan gambar pada foto maupun video yang akan memberikan resolusi yang baik pula. Sehingga hasil dari kamera tidak akan membuat objek menjadi blur.
Pilihlah kamera dengan megapixel yang cocok untuk aktivitas Anda agar lebih mudah dalam melakukan pengambilan gambar dengan benar.

3. Kemampuan Baterai
Baterai menjadi faktor penting dalam pemilihan HP yang bagus. Semakin besar kapasitas pada baterai, maka ukuran hp juga semakin besar. Tetapi jangan khawatir, walaupun ukurannya besar, desain yang dimiliki HP Android tetap ramping agar mudah digenggam.
Bahkan penampilan HP Android saat ini terlihat lebih elegan dengan desain glossy yang membuat mengkilap.
Baterai bisa dipilih dengan minimal kapasitas 3000 mAh yang cocok digunakan bagi gamers. Tetapi akan lebih baik jika memilih kapasitas yang memiliki besar 5000 mAh.

4. Kapasitas Penyimpanan (Memori Internal)
Kapasitas pada HP juga memiliki pengaruh penting dalam kelancaran program yang dimiliki. Saat ini sudah banyak HP Android yang memberikan memori internal yang besar, tujuannya agar pengguna bisa memiliki banyak aplikasi yang dibutuhkan.

Sebab jika memori yang dimiliki tidak sebanding dengan kebutuhan pengguna, maka akan berdampak tidak baik bagi kesehatan hp tersebut. Hal itu juga bisa membuat kinerja pada hp semakin lambat dan panas.

5. Pemilihan RAM
Pemilihan RAM bisa menjadi tips memilih hp android yang berkualitas. RAM merupakan bagian yang menjalankan aplikasi pada HP Android. Sehingga bisa dikatakan jika aplikasi yang dijalankan banyak, maka kebutuhan RAM pada hp akan semakin meningkat. Sebab jika RAM dan aplikasi tidak seimbang bisa membuat hp lambat saat digunakan dan mudah force close.
Keadaan tersebut pasti akan mengurangi kemudahan pengguna saat memakai hp. Jika Anda ingin membeli hp baru, pilih RAM dengan minimal kapasitas 2 GB dan disesuaikan dengan kebutuhan.

6. Desain
Desain menjadi penampilan yang menarik bagi pengguna saat memilih HP dan ini bisa menjadi tips memilih HP Android yang berkualitas dengan cara muda. Sebab dengan hanya melihat desain yang baik, bisa membuat kepercayaan diri pemilik semakin meningkat. Hal itulah yang membuat desain pada android juga diutamakan. Warna pada HP Android juga beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan karakter pemakai.

Selain warna, desain juga bisa digunakan dalam peletakan sensor yang semakin canggih untuk meningkatkan keamanan bagi pemilik HP. Sehingga tidak sembarangan orang untuk mengakses tanpa seizin dari pemilik.
Pilihlah desain yang cocok menurut anda saat membeli HP ditambah dengan sensor yang lengkap dan kekuatan

7. Sistem Operasi (OS)
Sistem operasi pada HP Android menentukan apakah HP akan berjalan dengan baik dan menyala. Semakin tinggi versi pada sistem operasi maka fitur yang ada dalam HP Android akan semakin baru.

Dalam memilih HP yang berkualitas, cobalah untuk menggunakan OS dengan versi yang terbaru agar memberikan update terbaik bagi hp Anda.

8. Layar yang besar
Penggunaan layar yang besar bisa memiliki banyak kemudahan karena pandangan yang lebih luas. Selain itu layar HP yang besar juga bisa memberikan keuntungan bagi pecinta game agar letak tangan tidak terlalu menempel saat bermain.

Pemilihan layar bukan hanya terbatas pada besarnya saja. Tetapi perhatikan juga terhadap lapisan dari layar apakah Super Amoled, IPS, ataupun TFT yang bisa anda pilih dengan kelebihan yang berbeda.

Pilihlah kualitas layar hp yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dalam pemakaian.

9. Koneksi pada internet
Semakin berkembangnya teknologi, kecepatan pada internet juga semakin meningkat. Hal itu dikarenakan untuk menyeimbangi kebutuhan informasi yang serba cepat. HP Android yang menggunakan jaringan 5G, memiliki kemampuan dalam mengakses internet yang lebih mudah dan cepat.

Saat ini Anda dapat mendapatkan HP Android dengan kualitas terbaik dengan memilih realme 8s yang memiliki banyak spesifikasi bagus. Mulai dari chipset, kamera, koneksi pada internet, sampai desain kekinian bisa menjadi pilihan untuk membeli HP Android baru merk ini. Kelebihan yang dimiliki merk ini juga banyak, yaitu penggunaan MediaTek Dimesity 810 5G yang sudah mampu menangkap jaringan 5G agar kekuatan pada sinyal semakin cepat. Selain itu hp ini dilengkapi dengan RAM 6GB, 8GB dan memori 128 GB yang dapat menyimpan banyak aplikasi.

Anda bisa membeli hp realme 8s dari rumah secara online melalui Blibli, e-commerce terpercaya dengan barang yang memiliki kualitas tinggi dan bisa membantu untuk mendapatkan hp android canggih dengan cara mudah. HP Android pesanan Anda, akan segera sampai di rumah dengan aman karena anda no 1.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.