5 Tips Memulai Investasi Emas

Adanya emas akan memberi kemudahan untuk siapa saja yang ingin menggunakan perhiasan ini, baik untuk mempercantikpenampilan diri, diberikan kepada orang spesial, maupundijadikan sebagai investasi. Ada beraneka ragam merk emasyang bisa ditemukan di pasaran.

Misalnya seperti Antam, Hala Gold, UBS, serta masih adabanyak pilihan mek lain yang bisa ditemukan di Indonesia. Banyaknya merk emas ini bisa memberi keleluasaan pada siapasaja untuk mendapatkan perhiasan terbaik dengan kualitasterbaik serta tampilan berkelas. Sebelum memutuskan akanmembeli emas, perlu disimak beberapa tips penting berikut ini.

1. Belilah emas dari produsen yang terkemuka dengan reputasibaik. Pastikan untuk membeli dari pihak yang bisa dipercaya. Jika membeli online pastikan membeli pada marketplace terpercaya. Jangan pernah tergiur oleh tawaran dari orang pada media sosial yang belum jelas asal usulnya.

2. Buat catatan rinci dan jelas tentang setiap investasi yang Anda lakukan, termasuk jumlah pembelian, harga beli saat ini, jumlahutang, tanggal laba/rugi jika ada dan lainnya. Catatan rinci inisangat penting untuk menunjang proses investasi Anda. Semakindetail akan semakin bagus juga untuk pertumbuhan investasi.

3. Periksalah sejarah harga emas hari ini di pasar saat ini dan pergi ke tempat penjual dengan data tersebut agar Anda bisamendapatkan lebih banyak informasi tentang kondisi pasar saatini. Membandingkan selisih harga sangat penting untukmendapatkan keuntungan pada investasi Anda. Biasanya di setiap gerai penjualan selalu terdapat perbedaan harga. Perludiperhatikan juga reputasi penjual toko tersebut agar terhindardari penipuan dengan dalih harga murah.

4. Lakukan survei tentang opsi investasi lainnya dan perbandingkan mana yang akan memberikan keuntungantertinggi bagimu secara finansial sebelum melakukan investasiemas batangan. Hal ini dilakukan agar Anda mantap ketika akanmulai memutuskan berinvestasi emas. Investasi emas cenderunglambat profit namun relatif lebih aman untuk jangka waktu yang lama ke depannya. Sehingga kurang cocok bagi Anda yang agresif ingin cepat profit.

5. Pastikan untuk membuat rincian terkait dengan emasbatanganmu dicatat secara ketat termasuk tipe logam mulia, berat murninya, nomor seri bahkan sertifikatnya. Hal inibertujuan agar Anda dapat mengetahui nilai investasi jika inginmenjual kembali ke pasar nantinya. Setiap emas yang dibelimemiliki data penting seperti tahun keluaran dan sertifikatkeaslian. Usahakan selalu membeli emas dengan keluaranterbaru

Contoh emas yang bisa Anda pilih diantaranya:

1. Emas Mini Microgram/ baby gold 0,001 gram

Logam Mulia 24 Karat Bersertifikat SUCOFINDO ini sangat cocok bagi pemula yang ingin memulai investasi. Dengan hargasekitar 5 ribuan rupiah, emas ini bisa dijadikan investasi maupunsebagai hadiah.

2. Emas Minigram 0.02 gram

Dengan harga sekitar 30 ribuan rupiah, emas 24 karat ini sangat cocok digunakan sebagai investasi bahkan sebagai suvenircantik. Emas ini bersertifikat resmi dan telah di uji di Lab Sucofindo.

3. Liontin Emas Hala Gold Collection 3LSZ371

Liontin Emas ini memiliki kadar 18 karat serta merupakankoleksi terbaru dari Fajar Baru Jewellery yang terbuat daribahan berkualitas. Produk ini dihiasi dengan batu Cubic Zirconia Swarovski grade no.1, sangat cocok untuk melengkapigaya fashion Anda atau dihadiahkan untuk orang tersayang.

4. SBM Emas Antam 1 gram

Logam mulia keluaran Antam ini paling banyak dipilih oleh masyarakat karena sangat cocok untuk investasi dan tabungan.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.