30 Anggota DPRD Seluma Masih Bisa Laksanakan Reses Masa Sidang Pertama

Seluma, beritaterbit.com – 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seluma saat ini masih punya kesempatan melaksanakan reses masa sidang pertama, sebelum ditetapkan pergantian anggota dewan terpilih pada Pemilu 2024 ini.

Penjadwalan reses tersebut dilakukan melalui rapat Bamus yang dilakukan bersama pihak Eksekutif pada Senin, 26 Februari 2024 kemarin.

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca mengatakan, sebelumnya reses ini telah dijadwalkan digelar pada 1-5 Februari lalu. Namun karena ada Pemilu, reses belum dapat dilaksanakan.

“Tadi telah kita Bamuskan lagi, telah kita jadwalkan reses digelar awal April,” terang Nofi.

Nofi meminta kepada Badan Keuangan Daerah (BKD) dan pihak Eksekutif yang terkait agar segera menyiapkan anggaran reses ini sebesar Rp 500 juta dari total keseluruhan reses 30 anggota, anggarannya mencapai Rp 1,5 Miliar.

“Inikan waktunya masih panjang, jadi kami minta BKD menyiapkan anggaran ini. Jangan sampai reses ini kembali tertunda karena tidak ada anggaran,” kata Nofi.

Sementara Sekretaris DPRD Seluma Deddy Ramdhani mengatakan untuk sekali reses, 30 anggota DPRD Seluma ini masing-masing menerima anggaran Rp 18 juta.

“Setahun ada tiga kali kegiatan reses. Setiap reses membutuhkan anggaran Rp 500 juta lebih yang rinciannya per-dewan menerima Rp 18 juta setiap kali kegiatan reses,” kata Deddy Ramdhani.

Reporter: Deni AP

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.