PKB Siap Bertarung Dan Ambil Tampuk Pimpinan Di Kabupaten Blitar Pada Pilkada 2020

Blitar, beritaterbit.com – Pilkada serentak tahun 2020 masih beberapa bulan lagi, namun suhu politik di Kabupaten Blitar sudah kian memanas. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya Prapol yang sudah membuka pendaftaran dan mengusung Bacalon masing-masing, baik sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati untuk Blitar pada Pilkada tahun ini. Salah satunya yang juga sudah mulai start adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melalui Ketua Fraksi Idris Marbawi saat di konfirmasi media Beritaterbit.com, Selasa sore pukul 14.45 wib.

“PKB Kabupaten Blitar untuk saat ini akan mencalonkan dari kader sendiri. Dan kita terus melakukan komunikasi dengan beberapa partai yang lain, kita juga menunggu apa yang di putuskan oleh para masyayikh, para Kyai khususnya Kyai dari Nahdhatul Ulama (NU), karena hari ini NU sudah bertekad bulat untuk bersatu dan menyatu untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Blitar dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini,” terang Idris.

Lebih lanjut ketua Fraksi PKB, Idrus Marbawi mengatakan, bahwa pihaknya masih mengkalkulasi satu paket Bupati dan Wakil Bupati nantinya kesemuanya dari kader sendiri atau bisa jadi salah satunya dari kita.

”Kita masih menghitung dan mengkalkulasi kesemuanya satu paket nanti dari kader kita sendiri atau salah satunya. Untuk kedepannya kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain,yang dengan PKB mempunyai misi visi yang sama,” jelasnya.

Perlu diketahui PKB saat ini sudah mengerucut mengantongi tiga nama kandidat, diantaranya Ketua PKB Kabupaten Bltar Munib,Ketua Muslimat NU, Masluki, juga Kholid salah satu pengusaha dan pelaku wisata yang sukses di Blitar, Kader NU secara Struktrural.

“Kesemuanya sedang kita godok sambil menunggu keputusan fatwa dari para Kyai, yang nantinya akan kita ajukan ke DPP. Namun ada satu hal yang harus diingat karena PKB saat ini tidak cukup kursi dalam mencalonkan sendiri, untuk itu kita terus membangun komunikasi dengan partai-partai lain untuk berkoalisi,” tegas Ketua Fraksi PKB Kabupaten Blitar ini.

Idris Marbawi menambahkan untuk nama-nama yang saat ini sudah beredar bahkan sudah banyak memasang baliho dan poster pada dasarnya sudah berkomunikasi.

”Kemarin dari mereka semua sudah berkomunikasi dengan kita, namun kita belum bisa memprioritaskan nama-nama di luar kader partai,karena untuk saat ini kita masih perioritaskan kader dari kami sendiri,” ungkap Idris Marbawi.

Diakhir keterangannya Idris Marbawi dengan yakin menyatakan, PKB siap bertarung dengan siapapun Pasangan Calon yang nanti terdaftar sebagai pasangan calon di KPU dan tidak memandang itu Incumbent atau bukan, karena semua demi tujuan mensejahterakan masyarakat Blitar kedepannya.

Marbawi berharap Partai PKB dalam Pilkada ini, dengan mencalonkan dari Kadernya sendiri bertujuaan untuk menjadi pemenang dalam kompetisi pada kancah politik Kabupaten Blitar.

”Dengan semangat dan bersatu semoga kedepannya,nanti kita akan mengambil bagian dari kekuasaan, dan yang lebih penting kita ingin lebih mensejahterakan semua lapisan masyarakat Kabupaten Blitar dari bawah sampai atas tanpa terkecuali dan dari semua kalangan,” harap Idris Marbawi diakhir keterangannya. (Sn)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.