Perolehan Suara Pemilu 2024, PDI Perjuangan Nganjuk Peroleh 11 Kursi Kuat Mengusung Pasangan Calon Pilkada Serentak

Nganjuk, Beritaterbit.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Nganjuk membuka pendaftaran serta penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Nganjuk untuk Pilkada Serentak 2024.

Adapun hal tersebut terkait pembukaan pendaftaran untuk umum itu dilakukan di kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Nganjuk, yang beralamatkan di Jalan Panglima Sudirman Nomor 237 pada Rabu (17/4/2024).

Nurwadi Rekso Hadinagoro sebagai ketua panitia pihaknya mengatakan, pengumuman pendaftaran calon kepala daerah dari PDI Perjuangan untuk menjalani ketentuan aturan prosedur dalam Peraturan Organisasi tentang Pemilihan Calon Kepala Daerah dan Juklak tentang Mekanisme Penetapan Calon Kepala Daerah yang telah ditetapkan oleh DPP.

“Melalui pembukaan pendaftaran calon kepala daerah ini, pihak kami mengundang seluruh individu yang memiliki keinginan dan potensi untuk memimpin daerah ini dengan integritas serta komitmen yang baik dan tegak lurus untuk mendaftar sebagai Calon Kepala Daerah,” tuturnya.

“Terkait untuk teknis pengambilan formulir dimulai pada 17 April 2024 hingga 25 Mei 2024, untuk penyerahan formulir terakhir pada tanggal 25 Mei 2024,” bebernya.

Sementara itu Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Tatit Heru Tjahjono mengungkapkan, pendaftaran Bacabup-Bacawabup Nganjuk 2024-2029 terbuka untuk kader partai internal maupun non-kader (umum), kita sangat terbuka.

Ia menyebut ini merupakan upaya partainya untuk mewujudkan kepemimpinan yang tangguh dan berorientasi pada kemajuan masyarakat luas secara umum.

“DPC PDI Perjuangan Nganjuk Siap memberikan dukungan dan serta fasilitasi yang diperlukan bagi para calon yang terdaftar,” ucap orang nomor satu di tubuh partai moncong putih Nganjuk.

Masih kata Tatit, DPC PDI Perjuangan siap membantu proses pendaftaran dan persyaratan bagi para calon kepala daerah yang tertarik ikut serta dalam proses seleksi yang dilakukan oleh partainya.

“Selain mandat pendaftaran telah diserahkan pada ketua panitia, juga persyaratan lainnya yakni mereka harus datang ke kantor PDI Perjuangan, sehingga apabila ada hal-hal yang kurang bisa dibantu oleh panitia untuk dilakukan pemenuhan syarat pendaftarannya,” ucapnya.

Reporter: Gendro

Editor: Wulan

Ruangan komen telah ditutup.