Di Bireuen, Tim Medis Lakukan Tes Swab Kepala SKPK Dan Sejumlah Wartawan

Foto : Tim medis dari RSUD dr Fauziah dan Dinkes Bireuen, melakukan pengambilan swab terhadap Kepala SKPK dan Wartawan

Bireuen, Beritaterbit.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Irwan A Gani bersama Tim medis lainnya dari RSUD dr Fauziah Bireuen melakukan tes swab terhadap Kepala SKPK jajaran Pemerintah Kabupaten Bireuen di ruangan Kantor TP PKK dalam lingkungan Meuligo Bupati Bireuen Senin 28 September 2020.

Informasi masyarakat sekitaran kota Bireuen menyebut, tidak seperti suatu kebiasaan kehadiran para Kepala SKPK Jajaran Pemkab Bireuen mendatangi pendopo Bupati perindividu rupanya mereka datang untuk dilakukan tes swab oleh tim medis di Pendopo Bupati.

Mereka datang menindaklanjuti surat Sekdakab Bireuen, Ir Zulkifli SP yang disebarkan sejak Minggu 27 September 2020 untuk menjalani tes swab di Pendopo Bupati Bireuen.

Atas dasar itulah mereka datang dan hampir seluruh kepala SKPK Bireuen mulai dari staf ahli, para asisten, kepala dinas, kepala badan, para sekretaris dan camat termasuk sejumlah wartawan dilakukan swab oleh tim medis dari RSUD Bireuen dan Dinkes Bireuen.


Kadiskes Bireuen, dr Irwan A Gani bersama Direktur RSUD Bireuen, dr Amir Addani M Kes kepada wartawan mengatakan, pengambilan swab seluruh kepala SKPK dan pejabat serta puluhan PNS bahkan wartawan dalam rangkaian langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan juga mencegah penyebaran.

Selain itu tes Swab dilakukan juga terkait dengan hasil swab Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH yang beberapa hari lalu positif covid-19 sekaligus Isteri dan sejumlah keluarga lingkungan rumah dinasnya. (Suherman Amin)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.