Warga Desa Tiberias Pertama Terima BLT – DD Di Kecamatan Poigar

Bolmong, beritaterbit.com – Bantuan mulai disalurkan kepada warga penerima yang ada di sejumlah desa di Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dan pertama menyalurkan adalah Desa Tiberias.

Warga mulai menikmati BLT-DD. bantuan tersebut bersumber alokasi dari Dana Desa dengan setiap kepala keluarga menerima 600 ribu rupiah.

Penyaluran di laksanakan secara bertahap di setiap desa, Ini sebagai bentuk upaya menstabilkan kesejahteraan perekonomian masyarakat, akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19.

Penyaluran BLT menggunakan protap Covid-19 yakni physical distancing, menggunakan masker, serta menyediakan tempat cuci tangan.

Dalam Sambutan Camat Poigar Deddy R Mokodongan, S.Sos.MM melalui Plt Kepala Seksi PMD Welem Holden Winanti S.IP bagi warga penerima yang sudah menerima dana, kiranya digunakan sebaik-baiknya jangan memamer-mamerkan dan kalau ada yang belum terima harus bersabar untuk selain BLT-DD ada dana APDB juga bahkan ada dukungan juga dari pihak Kepolisian.

Winanti menambahkan, kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dana ini untuk mencegah dampak covid-19 dan semoga cepat berakhir, tuturnya.

Di tempat yang sama Ketua BPD Desa Tiberias Emil Takakobi mengatakan, buat warga Tiberias kami berharap terutama di media sosial apabila mendengar sesuatu harap dikomunikasikan dengan pemerintah, semua sudah dilakukan secara mekanisme dalam pendataan ada aturan dan kami selalu kordinasi dengan pemerintah desa.

Kepala Desa Tiberias Dan Ferdy Gampu kepada awak media mengatakan, penerima bantuan mendapat uang tunai 600 ribu rupiah per kepala keluarga, BLT Dana Desa 160 KK x 600 ribu perbulan jumlah 96 juta, dikali 3 bulan jumlah total Rp 288.000.000.

Dalam penyalurannya, dilakukan secara bertahap yakni tiga kali. “Data penerima diambil berdasarkan persyaratan dengan aturan yang ada sebelum dirampungkan, pemerintah desa melakukan musyawarah bersama BPD, Toko Pemuda, Tokoh Agama, siapa saja yang berhak menerima sesuai syarat,” jelas Sangadi.

Di situasi pandemi covid-19 ini, kiranya masyarakat mematuhi anjuran pemerintah kami atas nama masyarakat Desa Tiberias mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI Jokowidodo, terima kasih kepada pemerintah pusat dan juga seluruh yang terkait dalam BLT DD.

Turut hadir menyaksikan dalam kegiatan penyaluran BLT-DD dari pihak Polsek Poigar Bripka David Robot, mewakili Danramil 1303-10 Poigar Setda Surgannaim, Pendamping Desa Jerry Ombong, Suryawan Muda bersama pendamping lokal desa.

Terpantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kamis 7 April 2020 terlaksana dengan aman dan kondusif sampai selesai. (ys)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.