Wako Padang Mahyeldi Himbau Sekolah Ikuti Prokes

Padang (SUMBAR),beritaterbit.com-Proses Pembelajaran Tatap Muka (PBM) telah dimulai di Kota Padang, Sumatera Barat sejak 04 Januari 2020 kemaren.

Terkait hal tersebut Walikota (Wako) Padang Mahyeldi himbau semua.swkolah agar mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Mahyeldi usai monitoring pelaksanaan awal pembukaan PBM tatap muka di SDN Percobaan Jln. Ujung Gurun No.67, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat.Menurut keterangan Humas Pemko Padang dalam rilisnya hari ini, monitoring dilaksanakan Senin pagi, 04 Januari 2021 kemaren.

“Alhamdulillah, hari ini Senin (4/1/2021) kita mulai membuka proses belajar mengajar di Kota Padang secara tatap muka bertepatan pada awal semester genap tahun ajaran 2020/2021. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Padang kita menyambut baik hal ini. Semoga pendidikan di Kota Padang kembali membaik, dan segala sesuatunya dapat berjalan dengan lancar serta tidak menemui kendala berarti ke depannya,” ungkap Wali Kota Padang Mahyeldi.

Wako menyebutkan, untuk pembukaan belajar tatap muka tersebut, saat ini diberlakukan bagi peserta didik tingkatan SD dan SMP negeri ataupun swasta di Kota Padang. Begitu juga bagi tingkat Tamak Kanak-kanak (TK). Sementara itu, untuk tingkat SMA sederajat kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi.

Mahyeldi juga menegaskan kepada para murid, majelis guru dan warga sekolah, serta orang tua untuk betul-betul bekerjasama menerapkan dan menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, terutama dalam proses PBM tatap muka dan tetap mengacu kepada SKB 4 Menteri terkait.

Turut mendampingi Wako Mahyeldi, Kadis Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi, Kadis Kesehatan Feri Mulyani, Kadis Perhubungan Dian Fakri dan Kadis Kominfo Rudy Rinaldi.(Z.Z)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.