Usai Penyaluran BLT-DD, Sangadi Nonapan Satu Ucapkan Terima Kasih Pada Bapak Presiden RI

Bolmong, beritaterbit.com – Desa Nonapan satu telah dilaksanakan kegiatan Penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Alokasi dana Desa Tahun 2020 kepada masyarakat penerima pada hari Rabu 13 Mei 2020 pukul 09.30 wita bertempat di BPU.

Adapun yang hadir dalam giat penyaluran bantuan perwakilan dari Kecamatan Poigar Kasi PMD Holden Winanti, Kasi Pemerintahan Viktor Kakunsi, Babinsa Nonapan Satu Serda Suswanto, Bhabinkamtibmas Nonapan Satu Bribka David Robot, Pedamping Desa Suriawan Muda SH, Jery Ombong S.Sos dan masyarakat sebanyak 104 KK.

Kegiatan diawali dengan pembacaan doa dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dansambutan perwakilan dari Kecamatan Poigar Bapak Holden Winanti dalam sambutan, “Agar masyarakat
manfaatkanlah dana tersebut sebaik-baiknya semoga sangat bermanfaat bagi masyarakat di situasi pandemi Covid-19”.

Di tempat yang sama kunjungan tenaga ahli Said Banteng SH dalam regulasi dan alur kegiatan menyampaikan kepada masyarakat, “Ketika ada temuan atau ada kesalahpahaman, masyarakat jangan langsung posting di media sosial tentu itu dampak tidak baik, masyarakat harus sampaikan ke pemerintah setempat agar desa tersebut menjadi baik,” ujar Banteng.

Usai dalam bagian acara, Sangadi (Kades) Desa Nonapan satu Sahrudin Lomboan mengatakan, dana ini diambil dari Dana Desa sebanyak 25% untuk 3 bulan yaitu April, Mei, Juni Rp 187.200.000. Dari Dana Desa sebesar Rp 766.633.100.namun yang akan disalurkan bertahap.

Lanjutnya, untuk hari ini yang akan disalurkan bulan April sebanyak Rp 62.400.000 akan dibagikan kepada 104 KK dan mendapatkan per Kepala Keluarga Rp 600.000.

Lomboan menambahkan, yang intinya masyarakat Desa Nonapan Satu hari ini telah menerima bantuan dari Pemerintah sehingga sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang terkena dampak akibat penyebaran Virus Covid-19 dengan harapan agar setelah menerima bantuan BLT-DD digunakan dengan baik.

Selain penyaluran BLT-DD ada juga bantuan sosial APBD melalui Dinas Sosial berupa bahan natura dan dari Dinas Ketahanan Pangan bantuan berupa beras, di situasi pandemi covid-19 kami tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada stakeholder yang ada, teristimewa mengucapkan banyak terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowidodo, ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan BLT DD kepada penerima masyarakat Desa Nonapan Satu dimana untuk masyarakat Desa Nonapan Satu kegiatan berakhir pada pukul 12.00 wita dalam keadaan aman dan kondusif. (ys)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.