Unik Dan Menarik, Vaksinasi Massal Di Trenggalek Berhadiah Kambing

Trenggalek,beritaterbit.com – Pemerintah Kabupaten Trenggalek melaksanakan program vaksinasi massal di tiga tempat keramaian, halaman Pasar Pon Trnggalek, Pasar Bendorejo Kecamatan Pogalan dan area parkir kawasan wisata pantai prigi Kecamatan Watulimo.Kamis 24/6/2021.

Bupati Trenggalek mengatakan, “Presiden RI Joko Widodo memerintahkan vaksinasi ini harus digencarkan dengan target satu hari bisa minimal satu juta dosis.” Saat meninjau vaksinasi massal di halaman Pasar Pon Trenggalek.

Penyuntikan vaksin dilakukan dengan sistem drive thru untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, untuk menarik minat masyarakat mengikuti program vaksinasi. Masyarakat disiapkan 35 ekor kambing dan 80 ekor ayam sebagai hadiah yang langsung diundi setelah masyarakat menerima suntikan vaksin.

Lanjut Bupati, Kabupaten Trenggalek mendapatkan bantuan sebanyak 10 ribu vaksin dari Kapolda Jawa-Timur, rencananya 10 ribu dosis vaksin akan disuntikkan dalam tiga hari. Kemudian sebagai bentuk rasa terima kasih kepada warga masyarakat agar minat masyarakat tertarik untuk vaksin kita memberikan hadiah yaitu kambing dan ayam sehingga nanti juga bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk pemulihan ekonomi, kata Bupati.

Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera membenarkan bahwa vaksin tersebut merupakan bantuan dari Kapolda Jawa-Timur, hari pertama vaksinasi massal disiapkan 1.500 dosis. Selang satu hari, hari Sabtu dan hari Senen masing-masing kita targetkan 2.000 dosis vaksin yang akan diterima oleh masyarakat karena Kapolda membantu 10 ribu dosis vaksin.

Lanjut Kapolres Trenggalek, vaksinasi massal kali ini diprioritaskan kepada Desa-Desa yang masuk dalam zona oranye atau positivity rate tinggi, Pungkasnya.(SG)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.