Tingkatkan Silaturahmi, Polres Lebong dan Polsek Jajaran Gelar Jumat Curhat

Lebong, beritaterbit.com – Polres Lebong Polda Bengkulu melakukan inovasi program dalam rangka mendekatkan Polri dengan masyarakat, serta mendengarkan berbagai masukan. Program tersebut adalah “Jumat Curhat”. Pertama kali, program ini digelar di Mako Polsek Lebong Utara Kabupaten Lebong, Jumat (30/12/2022) pagi.

Hadir dalam Jumat Curhat, Kapolres Lebong AKBP Awilzan, S.IK., Wakapolres, PJU Polres Lebong, Kadis DP3APPKB Lebong, Camat Lebong Utara, Camat Pinang Belapis, Camat Amen dan Camat Uram Jaya. Selain itu, hadir juga Ketua MUI Lebong, Ketua Muhammadiyah Lebong, Ketua NU Lebong, Pendeta Gereja GKII Muara Aman, Pendeta Gereja ST. Mathius Muara Aman, Tokoh Masyarakat, dan seluruh personel Bhabinkamtibmas Polsek Lebong Utara.

Selanjutnya, kegiatan Jumat Curhat juga digelar oleh Polsek Lebong Tengah di Mako Polsek Lebong Tengah dan dihadiri oleh Camat Lebong Tengah, Kades se Kecamatan Lebong Tengah dan Kades se Kecamatan Lebong Sakti.

Untuk Jumat Curhat di Polsek Lebong Atas digelar di Mapolsek, dihadiri Kepala Desa Tabeak Blau, perangkat Desa Tabeak Blau, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda desa Tabeak Blau.

Sementara kegiatan Jumat Curhat yang digelar Mapolsek Rimbo Pengadang, dihadiri Camat Rimbo Pengadang, Camat Topos, Danramil Rimbo Pengadang, para tokoh masyarakat dan tokoh agama di dari Kecamatan Rimbo Pengadang dan Kecamatan Topos.

Untuk kegiatan Jumat Curhat di Polsek Lebong Selatan, digelar di Balai Desa Pungguk Pedaro Kecamatan Bingin Kuning dan dihadiri oleh Kapolsek, Camat Bingin Kuning, Danramil 409/02 Lebong Selatan, Kepala Desa Pungguk Pedaro, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Pungguk Pedaro.

Dalam penyampaiannya, Kapolres Lebong mengatakan, kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan guna menjalin silaturahmi Lebih erat antara Polri dan masyarakat. Selain itu, untuk menampung keluhan, saran, masukan terkait pelayanan Polri di masyarakat.

“Kegiatan bertujuan untuk menampung permasalahan yang ada di desa dan mencari solusi penyelesaian secara bersama-sama dengan pihak kecamatan dan pihak aparat desa. Permasalahan yang ada di desa tetap akan di koordinasikan dengan pihak kepolisian guna mencari jalan keluarnya,” kata Kapolres.

Masyarakat yang mengikuti Jumat Curhat mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lebong dan jajarannya atas pencapaian Harkamtibmas di wilayah hukum polres Lebong dan sangat mendukung dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.