Tingkatkan Pam Swakarsa, Unit Binmas Polsek Ngunut Sambangi Poskamling

TULUNGAGUNG, beritaterbit.com – Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tidak hanya tugas kepolisian saja. Masyarakat yang merupakan Mitra Polri juga harus berperan aktif dalam menjaga kamtibmas wilayahnya masing-masing.

Untuk meningkatkan Pengamanan Masyarakat Swakarsa (Pam Swakarsa), Unit Binmas Polsek Ngunut Iptu Nenny Sasongko, SH bersama Bhabinkamtibmas desa Pulosari Aipda Andik dan Bripka Maria menyambangi Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) yang ada di RT 02 RW 08, Dusun Pulosari, Desa Pulosari, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Selasa (06/09/2022).

Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Ngunut yang memimpin langsung kegiatan Sambang Poskamling tersebut, memberikan arahan dan masukan kepada masyarakat yang ada di Poskamling terkait keamanan lingkungan.

Kedatangan personel Unit Binmas Polsek Ngunut ini, disambut hangat oleh pengurus Poskamling, Bapak Darmaji dan juga beberapa warga yang ada di Poskamling tersebut.

Dalam arahannya, perwira wanita dengan 2 balok emas di pundaknya itu, berharap para warga bersatu padu menjaga kamtibmas di wilayahnya agar tidak terjadi tindak pidana, khususnya pencurian dan peredaran narkoba.

“Seperti yang kita ketahui bersama, para pelaku tindak pidana kejahatan, tidak mengenal tempat maupun waktu. Selama ada kesempatan, mereka (pelaku) pasti akan beraksi. Maka dari itu, Poskamling ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya.

Dengan adanya Poskamling ini, setidaknya, para pelaku tindak kejahatan akan berpikir 1.000 kali jika ingin beraksi. Setiap orang yang mencurigakan, akan diamati betul-betul oleh masyarakat yang ada di Poskamling.

“Lebih baik mengantisipasi sebelum terjadinya tindak kejahatan. Kita juga memberikan No.telepon anggota Bhabinkamtibmas di wilayah ini agar masyarakat dapat terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian,” ungkapnya.

Usai memberikan arahan atau masukan kepada masyarakat yang ada di Poskamling, Kanit Binmas Polsek Ngunut, Iptu Nenny memberikan sarung dan catur agar dapat digunakan oleh masyarakat di Poskamling. (Ags)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.