Tak Punya Saluran Air, Babinsa Koramil 1302-17/Motoling Ajak Warganya Lakukan Karya Bakti

Minsel, beritaterbit.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) selalu berupaya mengedukasi masyarakat binaannya untuk selalu memperhatikan lingkungan sekitar, Sersan Dua (Serda) David Tumuju sebagai Babinsa 1302-17/Motoling mengajak warganya karya bakti menggali saluran air di Desa Karimbow, Kecamatan Motoling Timur, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara pada Minggu (15/01/2023) pukul 07.00 Wita.

Melihat kondisi wilayah binaannya yang tidak memiliki saluran air, Serda David berupaya mengajak masyarakat desa binaannya tersebut untuk menggali saluran air dengan alat seadanya berupa linggis dan sekop.

Babinsa bersama warga nampak bahu-membahu menggali tanah di pinggiran jalan untuk yang dijadikan sebagai saluran air, diharapkan nantinya saluran ini dapat menjadi tempat aliran air dimanakala hujan turun sehingga tidak merusak jalan serta mengakibatkan banjir.

Sementara itu, Komandan Koramil 1302-17/Motoling Kapten Inf Wemfryd Son Halebar mengapresiasi atas keperdulian Babinsanya di wilayah. “Saya sebagai Danramil sangat mengapresiasi kepedulian Serda David Tumuju terhadap kondisi wilayah binaannya yang tidak memiliki saluran air. Tidak perduli hari libur dia tetap melaksanakan kewajiban di wilayahnya dengan penuh rasa tanggung jawab terhadap tugas yang diembannya. Saya berharap apa yang dilakukan Serda David ini bisa dicontoh oleh para Babinsa lainnya serta masyarakat agar lebih meningkatkan keperdulian terhadap lingkungan sekitar demi kehidupan yang lebih baik kedepanya,” pungkasnya. (Dirman)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.