Tahapan Pendaftaran Dibuka Selama 3 Hari Ke Depan

Minsel, beritaterbit.com – Kontestasi Pemilihan bupati (Pilbub) dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) semakin terasa. Pasalnya hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel, sudah mulai membuka tahapan pendaftaran bakal calon.

Kepada koran ini, Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga melalui Koordinator Divisi Teknik Christian Rorimpandey, menuturkan tahapan pendaftaran hanya dibuka selama tiga hari.

“Jadi kita akan membuka pendaftaran mulai esok (hari ini, Red) atau tanggal 4-6 September 2020. Kami sudah mengawali pendaftaran dengan tahapan pengumuman pendaftaran pada tanggal 28 Agustus hingga 3 September. Untuk pendaftaran sekaligus verifikasi dokumen dilaksanakan 4-6 September. Tanggal 4-5 pendaftaran ditutup jam 4 sore,” terangnya.

Sementara pada 6 September nanti, pendaftaran bakal calon dibuka sampai pukul 23.59 Wita. “Hari terakhir kita membuka pendaftaran sampai pukul 23.59 Wita. Sepanjang tahapan pendaftaran juga dibuka masa tanggapan masyarakat yang akan berlangsung pada 4-11 September. Dilanjutkan pemeriksaan kesehatan pada waktu yang sama.

Kemudian penyampaian hasil kesehatan pada 11-12 September. Untuk pengumuman hasil verifikasi dilaksanakan pada 13-14 September. Kemudian penyerahan dokumen perbaikan 14-16 September,” kuncinya.

(Yani)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.