Suimi Fales: Desa Wisata Mampu Tingkatkan 30 Persen Ekonomi Masyarakat

Bengkulu, beritaterbit.com – Ketua Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Provinsi Bengkulu Suimi Fales atau yang akrab dikenal Wan Sui mengatakan sangat optimis dan yakin dengan adanya desa wisata, peningkatan ekonomi masyarakat naik hingga 30 persen.

“Sebelumnya saat pendemi melanda masyarakat kita mengurangi aktifitasnya. Ini menjadikan suatu momentum kebangkitan kita. Tentunya masyarakat rindu akan liburan ke tempat wisata dan ini menjadi pilihan, dari big data yang diterima Menparekraf bahwa dengan adanya desa wisata, peningkatan ekonomi masyarakat naik hingga 30 persen,” ujar Wan Sui, Senin (29/8).

Salah satunya objek wisata di Desa Wisata Belitar Seberang, Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. Desa wisata ini berhasil masuk daftar 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 setelah melalui uji standar penilaian tim juri.

Sektor pariwisata sebagai salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya Provinsi Bengkulu diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara kedepannya.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan pariwisata yang menjadi salah satu sektor unggulan, sebagai penopang kegiatan ekonomi, baik ekonomi negara maupun masyarakat bisa pulih kembali,” tutupnya. (R/adv)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.